Kamis, 27 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Uji Bakat via Duta Wisata

08 Februari 2019, 09: 59: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Rizki Azzahra Fatichasari

Rizki Azzahra Fatichasari (DOK. PRIBADI)

Share this      

DARA yang satu ini punya cara tersendiri untuk menguji bakatnya menyanyi. Ya, gadis bernama lengkap Rizki Azzahra Fatichasari itu menguji kemampuan terbaiknya dengan mengikuti ajang duta wisata yang digelar beberapa bulan lalu.

”Dulu pas ikut duta wisata 2018 itu seperti uji bakat. Beranikan diri buat menyanyi. Oke, waktu itu aku nyanyi dan dibantu peserta lain, gitu,” aku siswi kelas XII SMA 1 Sulang itu.

Menyanyi kala mengikuti duwis itu menjadi pengalaman pertamanya menyanyi di depan umum. Kendati, sebelum-sebelumnya, Rizki sudah terbiasa tampil di muka publik. Misalnya, ketika SMP kelas VIII, tatkala mengikuti ajang fashion show di salah satu hotel di Rembang.

”Waktu kelas IX juga sempat ikut lomba kayak batik tulis begitu, yang dibuat seragam begitu. Tapi Cuma memperagakan bajunya saja. Seragam sekolah begitulah,” aku Rizki yang menjadi finalis 43 besar pada duwis Rembang 2018 itu.

Kini, karena sudah duduk di bangku kelas XII, Rizki mengaku lebih fokus ke pendidikannya. Saat ada agenda IMMR (Ikatan Mas Mbak Rembang) pun, dia sudah jarang mengikuti. Selain tugas sekolah yang meningkat, dia juga sering pulang malam.

”Les di sekolah ada, di luar sekolah juga ada. Jadi, sudah tak ada waktu untuk yang lain,” papar gadis kelahiran Rembang, 25 Oktober 2001 itu.

(ks/ful/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia