Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Jaga Penghijauan Alam, Sahabat Lestari Distribusikan 30 Ribu Bibit

29 Januari 2019, 13: 37: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

TANAM: Duta pemberdayaan perempuan Sahabat Lestari Eddies Adelia dan duta kepemudaan Raeshard Oktaviansha ikut tanam bibit pohon buah bersama warga Desa Dempet, Demak belum lama ini.

TANAM: Duta pemberdayaan perempuan Sahabat Lestari Eddies Adelia dan duta kepemudaan Raeshard Oktaviansha ikut tanam bibit pohon buah bersama warga Desa Dempet, Demak belum lama ini. (SAHABT LESTARI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

DEMAK - Sahabat Lestari kembali menyelenggarakan kegiatan rutin peduli lingkungan di Kabupaten Demak belum lama ini. Sahabat Lestari menargetkan 30 ribu bibit tanaman buah tersebar di tiga wilayah. Di bulan ini bibit tersebut didistribusikan di wilayah Demak, Kudus, dan Jepara.

Sahabat Lestari kali ini mengadakan kegiatan pembagian bibit buah ke warga Desa Dempet Kecamatan Dempet, Demak. Jumlah bibit yang diberikan sekitar 250 bibit. Jenis buah yang dibagikan di antaranya nangka, pete, jambu citra, sukun, dan duku. Tujuan diadakannya program ini bermaksud untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak maupun warga masyarakat pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon.

Dengan penanaman pohon yang berkelanjutan, diharapkan mampu mengurangi dampak pemanasan global. “Secara jangka panjang penanaman ini  untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau khususnya warga Demak,” kata koordinator kegiatan Pidi Winata.

Ratusan bibit pohon Sahabat Lestari disalurkan melalui duta pemberdayaan perempuan Sahabat Lestari Eddies Adelia dan duta kepemudaan Raeshard Oktaviansha. Bahkan keduanya ikut menanam bibit bersama warga setempat.

Mereka datang sebagai perwakilan dari inisiator sekaligus Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat atau yang sering disapa Mbak Rerie ini. Sebanyak 36 relawan Sahabat Lestari dari berbagai desa di Kecamatan Dempet  juga turut hadir membantu berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Kami harapkan  warga Desa Dempet lebih peduli dengan lingkungan dan menjaga penghijauan alam sekitar. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga, “ kata Eddies Adelia didampingi  Raeshard Oktaviansha.

Ia menambahkan, pembagian bibit yang diinisasi Lestari Moerdijat ini merupakan wujud komitmen Sahabat Lestari dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. "Buah sebagai salah satu tanaman jika dirawat dengan baik maka bisa memunculkan sektor ekonomi baru,"ujarnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia