alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Congkel Pintu, Maling Kuras Harta Warga Pegandan

23 Januari 2019, 13: 48: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

DISATRONI MALING: Aparat kepolisian Polsek Margorejo melakukan olah TKP pencurian di Perumahan Gunung Bedah RT 3 RW 3, Desa Pegandan, Kecamatan Margorejo.

DISATRONI MALING: Aparat kepolisian Polsek Margorejo melakukan olah TKP pencurian di Perumahan Gunung Bedah RT 3 RW 3, Desa Pegandan, Kecamatan Margorejo. (POLSEK MARGOREJO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

 MARGOREJO – Alun Pancar Samodra, 31, kaget saat pulang ke rumahnya pada Senin (21/1) petang lalu. Dia mendapati rumah yang berada di Perumahan Gunung Bedah RT 3 RW 3 Desa Pegandan, Kecamatan Margorejo, sudah dalam kondisi acak-acakan.

Pintu salah satu rumah itu juga ada yang terbuka. Setelah diperiksa, banyak barang berharganya lenyap. Korban kemudian menyadari rumahnya disatroni maling.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui korban pukul 17.00, korban baru saja pulang. Sesampainya di depan rumah korban mendapati pintu rumah terbuka.

”Saat masuk ke dalam, isi rumah juga acak-acakan. Korban kemudian memeriksa barang-barangnya dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi sekitar pukul 17.30,” jelas Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dari hasil pemeriksaan petugas di tempat kejadian, kemungkinan modus operandi yang digunakan pelaku ini dengan cara mencongkel pintu samping kanan rumah tersebut untuk masuk dan menggasak barang-barang korbannya.

Barang-barang dari beberapa lemari yang ada di rumah tersebut diacak-acak. Pintu di samping kanan rumah juga dirusak, sebagai jalan untuk masuk ke dalam dan menguras harta pemilik rumah.

Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp 15 juta. Barang-barang yang hilang tersebut antara lain satu buah TV LED 32 inci, satu buah jam tangan, dan dua buah tas, serta uang tunai senilai Rp 10 juta yang kebetulan tersimpan di dalam rumah.

Usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polsek Margorejo langsung mencatat saksi-saksi, korban, dan untuk selanjutnya melakukan penyelidikan terhadap pelaku maling tersebut.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP