Selasa, 18 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Jelang Popda, Atlet Voli Pasir Turunkan Tiga Tim, Absen di Satu Nomor

21 Januari 2019, 11: 56: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

ADU NET: Atlet voli pasir Kudus tampak beradu net saat sedang berlatih beberapa waktu lalu.

ADU NET: Atlet voli pasir Kudus tampak beradu net saat sedang berlatih beberapa waktu lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

KUDUS – Kurang dari sebulan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kudus, pengurus Pengkab Voli Pantai sudah menyiapkan atlet yang akan turun. Rencananya, ada satu tim masing-masing putra dan putri yang berlaga di Popda Kudus Februari nanti.

Hingga kini, atlet voli pantai Kudus terus bergegas berlatih. Latihan tersebut sebagai persiapan untuk turun di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Ketua Voli Pantai Kudus Achsin Rois mengatakan, yang terpenting dirinya menyiapkan atlet.

”Tugas saya menyiapkan atlet. Terserah nanti akan ada regulasi seperti apa dari Disdikpora,” terangnya.

Untuk putri, rencananya atlet yang akan turun yaitu Novana dan Salsabila. Keduanya berasal dari SMAN 2 Bae. Kemudian, untuk putra atlet yang akan turun yaitu Asyro dan Ferio dari SMAN 1 Bae.

Sementara itu, untuk atlet putra SMP yang akan turun adalah Diki Dwi Hermawan dari SMPN 2 Jekulo dan Febryan Aji Nugroho dari SMPN 1 Jekulo. ”Untuk atlet SMP putri belum akan turun,” tambahnya.

Berbicara soal target, Rois menargetkan emas untuk atlet putri. Sedangkan untuk atlet putra dirinya menargetkan anak asuhnya masuk final atau minimal meraih perunggu.”Kalau putri saya optimis emas. Sedangkan putra yang penting masuk final atau minimal seperti tahun lalu dapat perunggu,” tandasnya.

Program latihan terus digenjot untuk memantapkan persiapan Popda. Latihan itu setiap Senin hingga Kamis. Untuk Minggu khusus latihan daya tahan. ”Harapan saya anak-anak bisa mencapai final di Popda mendatang,” harapnya. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia