Minggu, 21 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Bupati Resmikan Pasar Wirosari dengan Anggaran Rp 5,7 Miliar

16 Januari 2019, 12: 06: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

TUNAIKAN JANJI: Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan pedagang saat peresmian Pasar Wirosari kemarin.

TUNAIKAN JANJI: Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan pedagang saat peresmian Pasar Wirosari kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

 PURWODADI Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan Pasar Wirosari kemarin. Pasar yang dibangun dengan anggaran total Rp 5,7 miliar itu mampu menampung 135 pedagang. Tahun ini, Pemkab Grobogan kembali membangun 115 lapak untuk menampung pedagang yang belum tertampung.

”Janji saya untuk pembangunan Pasar Wirosari sudah terpenuhi. Pedagang sekarang sudah nyaman karena pasar bersih. Saiki pasare resik rejekini apik,” kata Bupati Sri Sumarni.

Dijelaskan, sebelumnya kondisi pasar Wirosari becek dan kotor ketika hujan. Selain itu, pasar juga panas karena belum dibangun atap. Setelah dibangun menjadi bagus dan bersih. Pembangunan pasar Wirosari menggunanakan dana dari Kementerian Perdagangan  pada 2018.

Gedung baru pasar tersebut bisa menampung 135 pedagang. Meski demikian, masih ada pedagang yang belum mendapatkan lapak. ”Pedagang yang belum dapat lapak ada 115 orang. Tahun ini akan kami bangunkan lagi untuk lapak yang kurang,” ujarnya.

Menurutnya pembangunan pasar bertujuan untuk mewujudkan kemandirian dengan menggerakkan sektor energi domestik. Pasar memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah, khususnya bagi pedagang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan Karsono mengatakan, Pasar Wirosari merupakan salah satu dari tiga pasar yang dibangun pada 2018. Selain Wirosari, ada Pasar Grobogan dan Tegowanu.

”Pembangunan pasar ini merupakan program bupati Grobogan untuk penataan 17 pasar. Agar perekonomian berjalan dengan baik karena pasar bersih dan tidak becek,” ujarnya.

Usai peresmian pasar, bupati meninjau pasar dengan berkeliling dan menanyakan keadaan pasar secara langsung kepada pedagang. Kemudian menyapa dan berbicang-bincang tentang harga sembako saat ini.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia