Minggu, 24 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Sehari Sahabat Lestari Bagikan Dua Ribu Bibit Pohon Buah kepada Warga

12 Januari 2019, 00: 44: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

LINGKUNGAN: Warga menerima bantuan bibit tanaman buah dari komunitas Sahabat Lestari di bawah binaan Lestari Moerdijat kemarin.

LINGKUNGAN: Warga menerima bantuan bibit tanaman buah dari komunitas Sahabat Lestari di bawah binaan Lestari Moerdijat kemarin. (SAHABAT LESTARI FOR RADAR KUDUS)

JEPARA – Dalam sehari sebanyak 2.000 bibit tanaman buah dibagikan komunitas Sahabat Lestari kepada warga Jepara, Kudus, dan Demak. Pembagian bibit yang sudah terlaksana sebelumnya ada di beberapa daerah di Kabupaten Demak. Pembagian bibit berlangsung sejak Minggu (6/1) lalu. Pembagian bibit pohon ini untuk merayakan Hari Satu Juta Pohon kemarin.

Sahabat Lestari membagikan bibit tanaman gratis sebanyak 2.000 bibit tanaman buah. Bibit tanaman yang dibagikan berupa bibit nangka, jambu kristal, petai, dan jambu air. Kegiatan tersebut atas prakarsa Lestari Moerdijat atau yang sering disapa Mbak Rerie. “Bersama Sahabat Lestari dan masyarakat merayakan Hari Satu Juta Pohon dengan menanam bibit pohon buah,” kata Lestari Moerdijat.

Bibit tanaman ini didistribusikan ke 14 titik yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Demak. Kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Dempet, Karangtengah, Mijen, Karanganyar, Gajah, Bonang, Wedung, Karangawen, Demak Kota, dan Mranggen. Selain masyarakat umum juga dibagikan kepada beberapa komunitas. Di antaranya Kelompok KWT Dewi Sri, Komunitas Anak Muda Remda, Komunitas Bassor Centre, Komunitas Sedulur Faoz, Komunitas Sahabat Bang Hadi, dan DPD Nasdem Kabupaten Demak. "Pekan ini akan kami berikan bibit serupa di Kudus dan Jepara," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Sahabat Lestari untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan bibit yang diterima kelak dapat menjadi sebuah sumber penghasilan tambahan yang berdampak pada kesejahteraan warga.

Sebelum adanya kegiatan pembagian bibit gratis ini Mbak Rerie telah menggelar pelatihan rias bagi ibu-ibu. Mbak Rerie juga aktif dan peduli di bidang sosial. Di antaranya pogram untuk  difabel SIM D gratis, bantuan kaki palsu, dan kursi roda. Selain itu juga menyediakan layanan kesehatan, ziarah wali gratis, dan bantuan bencana yang melanda  Indonesia. Seperti bencana tsunami Selat Sunda baru-baru ini. “Ada pula bantuan air bersih untuk warga kekeringan di wilayah Jepara, Demak, dan Kudus,” terangnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia