Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Dishub: Tukang Becak Naikkan Tarif Penumpang Bakal Diskorsing

11 Januari 2019, 22: 57: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Dishub: Tukang Becak Naikkan Tarif Penumpang Bakal Diskorsing

 KUDUS - Kendati tidak diketahui oknum yang menarik setoran, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) tetap memperingatkan tukang becak agar mengikuti aturan. Salah satunya tidak menarik tarif terlalu tinggi. Juga tidak ugal-ugalan dan menjaga keselamatan penumpang.

Koordinator Terminal Bakalan Krapyak Rosikin mengatakan akan ada sanksi berat jika tukang becak tidak mematuhi aturan. Mulai dari teguran lisan, pengambilan jok, hingga di-skors. ”Ya tentu kami terus memantau,” ungkapnya.

            Rosikin mengatakan, kedatangan Wabub Hartopo beberapa waktu lalu bukan karena pungli. Tetapi ingin memantau kondisi lapangan. Sebab ada aduan dari masyarakat terhadap pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh becak wisata.

            Pelanggaran tersebut berupa menerobos lampu merah perempatan Jember. Serta melakukan pungutan liar terhadap penumpang.

Rosikan juga menjelaskan, Hartopo ingin ada tindakan tegas dari Dishub. Tindakan tersebut yakni dengan menskorsing maupun memberhentikan operasi becak.

            ”Upaya tersebut sudah kami tempuh sejak tahun lalu. Namun kebanyakan anggota becak masih ada yang melanggar peraturan,” ungkapnya. Rencananya skorsing akan diberikan dalam waktu dekat. (gal)         

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia