Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Polisi Tunggu Hasil Uji Lab Penyebab Lima Siswi SD Keracunan Es Degan 

10 Januari 2019, 22: 22: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

TINJAU: Tim Polsek Tahunan mengunjungi korban keracunan di RSUD RA Kartini Selasa (8/1) lalu. Diduga lima siswa keracunan karena minum es degan yang telah dicampuri serbuk orang tak dikenal.

TINJAU: Tim Polsek Tahunan mengunjungi korban keracunan di RSUD RA Kartini Selasa (8/1) lalu. Diduga lima siswa keracunan karena minum es degan yang telah dicampuri serbuk orang tak dikenal. (POLRES JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Kandungan es degan yang diduga menjadi penyebab lima siswi di SDN 1 Tahunan masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Es degan yang diduga sempat ditaburi serbak putih itu masih dalam pengujian laboratorium.

Kasatreskrim Polres Jepara AKP Mukti Wibowo menyampaikan pihaknya masih mengumpulkan berbagai keterangan dari saksi di lapangan. Hasilnya akan didalami bersamaan dengan keluarnya hasil laboratorium kandungan es degan yang diminum para korban. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan uji laboratorium akan keluar.

Selain itu, pihaknya juga menduga ada unsur kesengajaan dalam peristiwa itu. "Kami masih melakukan penyelidikan, termasuk ada unsur kesengajaan atau tidaknya," kata.

Ia mengaku masih mengumpulkan sejumlah keterangan saksi. Termasuk mencari saksi yang mengetahui langsung peristiwa keracunan yang dialami sejumlah siswa SD Tahunan itu.

Untuk memastikan penyebab keracunan tersebut, sampel minuman es kelapa yang diminum para siswa perlu dilakukan pengujian di laboratorium. Apabila ada unsur kesengajaan, dia mengatakan, pelakunya bisa dijerat dengan Pasal 75 ayat (1) Undang-Undang nomor 18/2012 Tentang Pangan.

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia