Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Salah Masuk Jalan, Truk Pengangkut Semen Terperosok, Begini Kondisinya

04 Januari 2019, 22: 43: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

HAMPIR TERGULING: Truk tronton pembawa semen terperosok di Jalan Bhayangkara Purwodadi atau depan Kejari Purwodadi, kemarin.

HAMPIR TERGULING: Truk tronton pembawa semen terperosok di Jalan Bhayangkara Purwodadi atau depan Kejari Purwodadi, kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI – Akibat salah jalan, truk tronton yang mengangkut semen 32 ton terperosok di Jalan Bhayangkara Purwodadi, Rabu malam (2/1). Roda truk bagian kanan belakang terperosok 50 sentimeter membuat truk nyaris terguling.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (2/1) sekitar pukul 22.15. Ketika itu, truk warna hijau dengan nomor L 8031 UB itu melintas di jalan Bhayangkara dan hendak berbelok ke kanan. Namun, truk yang dikemudikan Junaidi, warga Lasem, Rembang salah masuk jalan ke KS Tubun. Sehingga, terperosok ke gorong-gorong.

Kecelakaan tunggal tersebut juga menghambat kendaraan roda empat yang akan berbelok ke kanan. Truk yang membawa semen dari Tuban tersebut akan pergi ke gudang semen di Sukorejo, Kecamatan Toroh di Jalan raya Purwodadi Solo.

Junaedi, sopir truk mengaku, tidak tahu jalan yang dilewati ternyata tidak untuk kendaraan berat. Dirinya mengaku baru pertama kali lewat di Kota Purwodadi. ”Saya tidak tahu kalau ada larangan masuk kota untuk truk. Tetapi karena saya tidak melihat rambu lalu lintasnya maka saya masuk kota. Saat berada di alun-alun lihat penunjuk jalan dan mengikuti dan akhirnya terperosok,” kata Junaedi.

Evakuasi truk semen sendiri baru dilakukan pada Kamis (3/1) mulai pukul 05.00 WIB. Hal itu, karena belum ada tenaga bongkar pasang untuk memindah ke truk. Truk akhirnya bisa dievakuasi pada pukul 09.00 WIB.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia