Senin, 17 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Diiringi Lantunan Salawat, 270 Santri TPQ Ikuti Wisuda di Pendapa

03 Januari 2019, 23: 20: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

KHIDMAT: Salah satu santriwati melantunkan ayat suci Alquran sebelum prosesi wisuda yang digelar di Pendapa Kabupaten Kudus kemarin.

KHIDMAT: Salah satu santriwati melantunkan ayat suci Alquran sebelum prosesi wisuda yang digelar di Pendapa Kabupaten Kudus kemarin. (DINAS KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

KUDUS – Sebanyak 270 santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) melaksanakan wisuda di Pendapa Kabupaten Kudus. Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan. Sedangkan total santri TPQ yang diwisuda se-Kabupaten Kudus sebanyak 49 ribu anak.

Sebelum wisuda dimulai, para santri terlebih dahulu melantunkan salawat dan khotmil quran. Wisuda kemarin dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kudus H.M. Hartopo, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Noor Badi, dan Ketua Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPQ) H. Zaenal Fahmi. 

Sementara Wakil Bupati Kudus Hartopo menyampaikan, pendidikan agama harus dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan. TPQ dapat membentuk anak yang memiliki akhlaqul karimah.

”Mari kita tingkatkan kualitas pendidikan TPQ sebagai lahan subur bagi proses tumbuh kembang anak yang cerdas dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, anak adalah harapan orang tua, bangsa, dan negara. Anak harus diasuh, asih, dan asah sepenuh hati sehingga bisa selalu taqwa dan soleh/solehah. Orang tua juga harus bisa menumbuhkembangkan anak menjadi pribadi yang baik.

”Di masa mendatang anak ini mampu memelihara dan memimpin negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi, tantangan dan persaingan yang dihadapi generasi mendatang semakin ketat,” terangnya.

Sementara itu, ketua Badko TPQ Kudus H. Zainal Fahmi, menyatakan, santri yang hadir sebanyak 270 anak. Mereka merupakan wakil dari murid-murid TPQ dari berbagai kecamatan di Kudus.

Total dari seluruh murid TPQ Kudus yang diwisuda sebanyak 49 ribu anak. Sementara jumlah yang sudah terdaftar di Kabupaten Kudus sebanyak 415 TPQ. ”Saya doakan agar bapak-bapak bisa memimpin Kudus dengan baik,” ujarnya sambil diikuti kata Amin dari para santri.

(ks/san/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia