Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Terbukti Pakai Sabu di Mobil, Dua Pria Telanjang Ini Jadi Tersangka

27 Desember 2018, 21: 58: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

DIRAWAT: Tersangka pesta sabu di dalam mobil depan Pasar Trangkil, Pati, dalam perawatan kemarin.

DIRAWAT: Tersangka pesta sabu di dalam mobil depan Pasar Trangkil, Pati, dalam perawatan kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Polres Pati akhirnya menetapkan dua pria yang ditemukan telanjang di dalam mobil, depan Pasar Trangkil sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Penetapan tersebut setelah barang bukti yang dikumpulkan penyidik dianggap cukup.

Diberitakan sebelumnya pada Kamis (20/12) dua pria telanjang di dalam mobil sempat menggegerkan warga sekitar. Dua pria yang diketahui bukan warga Pati ini telanjang bulat di dalam mobil. Diduga keduanya terpengaruh obat-obatan terlarang berjenis sabu-sabu. Petugas yang datang ke lokasi sampai harus mendobrak mobil kedua tersangka dan mengeluarkannya. Mobil yang dikendarai jenis Suzuki Ertiga B 2254 KFB.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto mengungkapkan, penetapan tersangka tersebut lantaran sudah didapatkannya alat bukti yang kuat. Di antaranya tentang hasil tes urin keduanya. ”Hasilnya positif (sabu-sabu, Red). Mereka mengonsumsi barang tersebut,” kata Kapolres Pati kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Selain itu, polisi juga menemukan sabu-sabu yang tercecer di dalam mobil. Sabu-sabu itu ditumpangi kedua tersangka itu. ”Kami menduga, keduanya overdosis. Hingga berbuat semacam itu (telanjang, Red) di dalam mobilnya,” papar kapolres.

Kedua tersangka sempat menjalani perawatan beberapa hari di RSUD Soewondo. Keduanya menjalani pemeriksaan di sana. Lebih lanjut, pihak polisi dalam hal ini akan memproses keduanya sesuai hukum yang berlaku tentang penyalahgunaan narkoba.

Kedua tersangka tersebut bukan warga Pati. Dari identitas yang ditemukan, keduanya warga Sampang, Madura. Hal itu turut ditegaskan Wakil Bupati Saiful Arifin sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati.

Saat ditaya terkait identitas kedua tersangka, Polres Pati belum berikan keterangan. Rencana pada Jumat (28/12) akan dirilis. 

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia