Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Selamat! Anggota DPR RI H Imam Suroso Dikukuhkan Jadi Anggota Orari

26 Desember 2018, 18: 41: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

SIAP ENGABDI: Anggota DPR RI H Imam Suroso dikukuhkan menjadi anggota Orari tingkat siaga di Jepara baru-baru ini.

SIAP ENGABDI: Anggota DPR RI H Imam Suroso dikukuhkan menjadi anggota Orari tingkat siaga di Jepara baru-baru ini. (DOK IMAM SUROSO CENTER)

Share this      

KOTA – Anggota DPR RI H Imam Suroso telah dikukuhkan sebagai anggota tingkat siaga Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) se-Korwil II Orda Jateng. Pada pengukuhan yang juga dihadiri Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jepara baru-baru ini membuat Imam siap mengabdi di bidang sosial masyarakat.

Putra daerah asli Bumi Mina Tani itu menyampaikan, sudah bergabung di Orari sejak menjadi perwira Polri pada 2000 silam. Hingga saat ini dipercaya menjadi wakil rakyat, Imam tetap konsisten bergabung di organisasi tersebut. Mulai dari anggota tingkat dasar hingga siaga.

Sertifikat itu diraihnya setelah lulus ujian kecakapan amatir radio yang diselenggarakan 14 Oktober lalu di Jawa Tengah. Pada pengukuhan anggota Orari se Korwil II Orda Jateng ada 30 anggota yang dilantik. Mulai dari Jepara, Pati, Rembang, Blora, hingga Semarang.

“Sebagai anggota tingkat siaga, saya siap mengabdi kepada masyarakat di bidang sosial dan kemanusiaan. Karena Orari ini organsiasi yang sangat penting di bawah pemerintah yang bisa menembus berbagai pihak dengan komunikasi yang cepat dan gratis jika terjadi bencana,” jelasnya kemarin.

Imam berharap, kedepan Orari ini semakin besar dan memasyarakat. Orari terus berkomitmen bergerak cepat tanggap bencana untuk kepentingan rakyat. Sebagai wakil rakyat di DPR RI, Imam mendorong organisasi dibawah Kementerian Komunikasi dan Informatika ini semakin berkualitas dan bermanfaat untuk rakyat.

“Saya sangat mendukung jika Menkominfo memfasilitasi anggota Orari dengan pelatihan menggunakan anggaran APBN supaya kualitas anggotanya bagus demi kepentingan rakyat dan negara. Sebagai anggota dewan, saya akan berkoordinasi dengan komisi terkait untuk mendukung Orari,” lanjutnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia