Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Nekat Curi Uang saat Pesta Pernikahan, Pemuda Ini Dibekuk Polisi

26 Desember 2018, 00: 18: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

DIRINGKUS: Petugas Mapolres Pati mengamankan pencuri spesialis pernikahan baru-baru ini. Kini diamankan di Rutan Polres Pati dan masih tahap pengembangan.  

DIRINGKUS: Petugas Mapolres Pati mengamankan pencuri spesialis pernikahan baru-baru ini. Kini diamankan di Rutan Polres Pati dan masih tahap pengembangan.   (DOK POLSEK JUWANA)

Share this      

JUWANA – Toni Wahyu, 23, warga Kecamatan Wedarijaska diringkus petugas Polsek Juwana pada Rabu (19/12). Dari pengembangan, pelaku melancarkan aksi mencuri dengan modus berpura-pura nimbrung rombongan pernikahan.

Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono menerangkan, pelaku telah diringkus 19 Desember lalu. Pelaku pencurian itu awalnya dilaporkan korban Abdul Karim, 27, warga Desa Karang, Kecamatan Juwana.

Kejadian pencurian itu terjadi pada Rabu (22/9) lalu. Saat itu korban melakukan sesi pemotretan pernikahan di rumahnya Desa Karang pukul 14.30. Korban diberitahu keluarganya bahwa ada seseorang yang mencuri di kamar korban dengan ciri-ciri berperawakan tinggi, besar, gemuk, kulit sawo, dan mengendarai Honda Beat K 6924 JG.

“Korban merugi Rp 11 juta dan kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Juwana. Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Kemudian pada 19 Desember lalu, korban mendapati pelaku di pertigaan Desa Karang, Juwana, menggunakan sepeda motor sesuai dengan nopol yang dikendarai pelaku,” kata Eko.

Pelaku dikejar dan diamankan korban serta beberapa warga Desa Karang, Juwana. Setelah diamankan warga, korban menghubungi petugas Mapolsek Juwana. Selanjutnya pelaku diringkus petugas dan diamankan di mapolsek setempat. Polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

“Dari hasil keterangan tersangka telah mengaku mencuri di Desa Karang dan mengambil dompet korban berisi uang tunai Rp 11 juta. Dompet yang berisi barang-barang berharga milik korban lalu dibuang di Sungai Silugonggo Juwana,” ungkap Eko kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Berdasarkan pengembangan, tersangka pernah mencuri di Desa Sejomulyo, Juwana. Pada pencurian itu, tersangka berhasil menggondol tiga buah ponsel. Menurut Eko, tersangka melancarkan aksi pencurian dengan berpura-pura sebagai kru dekorasi acara pernikahan. Atas perbuatan itu, tersangka dijerat pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal lima tahun.

“Tersangka kini sudah kami titipkan ke Rutan Polres Pati. Kami juga mengamankan barang bukti sepeda motor yang digunakan tersangka Honda Beat K 6924 JG dan android Oppo hasil pencurian,” lanjutnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia