Sabtu, 19 Jan 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Banjir Job Make-up Artist, Kuliah pun Sukses

23 Desember 2018, 23: 04: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

Keke Tamara Fahira

Keke Tamara Fahira (DOK PRIBADI)

BERAWAL dari kesenangan membuat konten kreatif make-up. Gadis bernama Keke Tamara Fahira, pada awalnya memiliki hobi dandan sejak SMA. Berangkat dari kesukaannya menekuni hobinya itu hingga menghasilkan.

Keke yang pada saat itu menjalani pendidikan S1, harus mampu membagi waktu antara kuliah dan pekerjaan. ”Dulu sempat berhenti ketika baru skripsi. Kemudian berlanjut lagi selesai skripsi,” ungkapnya.

Perempuan yang akrab disapa Keke ini. Kemudian memutuskan untuk menekuni makeup artist profesional. Tak disangka akibat ketekunannya, ia sering kebanjiran job makeup hingga luar kota.

“Sebagai mahasiswa saya harus mampu menghasilkan dengan cara menyenangkan. Apalagi dengan cara kreatif,” ujarnya.

Gadis kelahiran Kudus, 30 Oktober 1997 ini mengaku, penghasilannya lewat make-up artist bisa mencapai Rp 1,5 hingga 2 juta perbulan. Sedangkan  lagi ramai job bisa mencapai Rp 7 juta. Dari job tersebut ia mampu membiayai kuliahnya sendiri.

Keke yang sekarang melanjutkan studi S2 di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang ini mengaku, mendapat dukungan dari orangtuanya. ”Orangtua saya hanya pesan, agar bisa mengatur waktu antara kuliah dan bekerja,” ujarnya.

Untuk kedepannya, dia berharap agar bisa dikenal karena profesional dan kualitas kerjanya. Bukan dikenal dari segi harganya. (gal)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia