Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tanpa Beban Antarkan Juara Kategori Batik Maskot

21 Desember 2018, 17: 33: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

Nova Jauharatul Judah

Nova Jauharatul Judah (Dok. Pribadi)

Share this      

BARU pertama kali mengikuti pencarian bakat tidak membuat Nova Jauharatul Judah pesimis. Dengan menampilkan kemampuan bakatnya menari Tari Krida Jati ia terpilih sebagai perwakilan Kota Ukir di tingkat nasional.

Meski di ajang Wajah Pesona Indonesia tingkat nasional ia belum berhasil juara, Nova merasa bangga. “Awal pertama kali ikut. Tidak menyangka bisa mewakili Jepara ke tingkat nasional,” ujar gadis kelahiran Jepara, 20 November 1998 ini.

Ia justru mencoba peruntungan lain dengan mengikuti ajang modelling di Jakarta. Usai mengikuti ajang itu, ia menjajal kejuaraan model di Jakarta. Tampil tanpa beban, ia justru menyabet kategori batik maskot terbaik. Ia memakai kostum batik Jepara dan tenun troso.

Diakuinya kemampuan dasar modellingnya masih belum maksimal. Namun ia berusaha menampilkan yang terbaik. Tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan diri tapi juga mengenalkan potensi lokal Jepara.

“Even  tidak hanya saya gunakan sebagai pencapaian target pribadi. Tapi lebih dari itu. Mempromosikan Jepara adalah bagian dari tugas saya sebagai warganya. Meski sudah tersohor, promosi harus terus digalakkan,” tandasnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia