Rabu, 20 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Gelar Razia, Polisi Sita Ribuan Miras Ilegal di Dua Kecamatan

14 Desember 2018, 22: 54: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

CEK MIRAS: Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan mengamankan ribuan miras dalam razia beberapa waktu lalu.

CEK MIRAS: Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan mengamankan ribuan miras dalam razia beberapa waktu lalu. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

PURWODADI – Sebanyak 3.300 botol minuman keras ilegal berhasil diamankan Sat Sabhara Polres Grobogan. Minuman tersebut berbagai jenis serta merk di wilayah kecamatan Godong dan Gubug.

Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo menjelaskan, Polres melakukan razia dalam rangka memberantas minuman keras miras di beberapa lokasi di Kabupaten Grobogan dalam rangka cipta kondisi menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

”Razia ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya kejahatan sekaligus upaya cipta kondisi menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kompol Sigit dalam keterangannya, Rabu (12/12).

Kabag Ops mengatakan dalam razia tersebut polisi menemukan tempat penyimpanan miras yang berkamuflase sebagai toko kelontong yang berada di Gubug yang menyimpan ribuan botol miras tersimpan di dalam kardus serta dalam krat.

”Dengan diadakannya razia minuman keras ini diharapkan meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah kabupaten Grobogan, tentunya dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2019 mendatang,” terang dia.

Razia miras yang dilaksanakan oleh Polres Grobogan dan seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Kabupaten Grobogan, dan masih akan terus dilaksanakan secara massif guna mengantisipasi penyalahgunaan minuman keras dan oplosan yang dapat merugikan kesehatan masyarakat bahkan dapat menyebabkan kematian.

Selain melakukan tindakan tegas, polisi juga melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan imbauan terkait bahaya narkoba miras dan minuman oplosan di wilayah desa Kabupaten Grobogan oleh Bhabinkamtibmas.

”Para pemilik miras selanjutnya dilakukan tipiring karena melanggar Perda nomor 15 tahun 2014 tentang ketertiban umum pasal 23 ayat 5 Jo Pasal 33 ayat 1,” tandasnya.

(ks/mun/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia