Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Saptono ke Kudus, Agusman Gurning Jadi Calon Ajudan Presiden

09 Desember 2018, 18: 53: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

SALAM KOMANDO: AKBP Agusman Gurning (kiri) bersama Kapolres Kudus baru AKBP Saptono (kanan) usai pelantikan dan serah terima jabatan kemarin.

SALAM KOMANDO: AKBP Agusman Gurning (kiri) bersama Kapolres Kudus baru AKBP Saptono (kanan) usai pelantikan dan serah terima jabatan kemarin. (POLRES KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kudus telah diganti. Semula jabatan itu diisi oleh AKBP Agusman Gurning. Kini digantikan AKBP Saptono. Serah terima jabatan (Sertijab) digelar di lantai VII Gedung Mapolda Jawa Tengah, Sabtu (8/12).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono. Juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng, pejabat utama Polda, dan perwakilan dari Polres Kudus.

Kapolres Kudus lama AKBP Agusman Gurning akan menduduki jabatan barunya yakni Kabagbinkar Ro SDM Polda Lampung. Selain itu, dirinya juga masuk dalam daftar seleksi sebagai calon ajudan Presiden Republik Indonesia. Sedangkan jabatan kapolres Kudus akan disi oleh AKBP Saptono yang sebelumnya menjabat sebagai kapolres Blora.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan, rotasi jabatan adalah hal yang biasa dalam lingkup kepolisian. Sebab, hal itu merupakan bagian untuk penyegaran dalam jabatannya. Selain itu, untuk menjadi jenjang karier pejabat yang bersangkutan.

”Mudah-mudahan bisa membawa organisasi di lingkungan kepolisian agar menjadi lebih baik dan keamanan di wilayah tersebut agar tercipta kondusif,” ujarnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu berpesan agar kapolres baru bisa segera menyesuaikan diri. Apalagi, saat ini Polda Jateng sudah melaksanakan gelar Operasi Mantap Brata Candi 2018. 

”Saya mengharapkan, seluruh jajaran segera mempersiapkan diri menjelang pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di tahun 2019 mendatang,” tandasnya.

(ks/ruq/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia