Selasa, 18 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Hanya Senyumin Ancaman Customer

12 November 2018, 19: 06: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

Oktaviana Permata Sari

Oktaviana Permata Sari (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

BEKERJA sebagai mantri di salah satu bank di Bumi Mina Tani, sudah dirasakan Oktaviana Permata Sari selama dua tahun ini. Banyak hal suka dan duka yang dirasakan. Salah satunya kerap dimarahi, diteror, hingga diancam-ancam oleh customer. Semua itu dijalaninya dengan sabar.

”Bekerja di bank itu memang banyak suka dan dukanya. Kalau saya bagian marketing, survei, hingga analis kredit jadi satu kerjaannya. Jadi, bertemu banyak orang dengan berbagai karakter. Nah, di situ saya harus menghadapi berbagai tipe orang yang berbeda-beda,” tutur gadis yang akrab disapa Ovie ini kemarin.

Alumni Jurusan Manajemen STIE YKPN Jogjakarta ini, mengaku, bertemu banyak orang setiap harinya membuatnya harus berhadapan langsung dengan orang tersebut. Jika ada suatu permasalahan atau lainnya, perempuan kelahiran Tangerang, 17 Oktober 1995 ini dimarahi, ditelepon tidak jelas, dan pernah diancam.

”Terkadang saya ke rumah customer kalau ada pembiayaan macet, tapi tidak mau membayar. Jadi, mau tidak mau harus dihadapi. Kalau ada yang marah-marah ya senyumin aja. karena itu luapan emosi mereka,” kata warga Desa Payang, Kecamatan/Kabupaten Pati, ini.

Meski demikian, dia mengaku enjoy karena bertemu orang dan berpengalaman. Ovie juga mengetahui berbagai jenis usaha orang saat survei di lapangan.

Apabila saat sedang suntuk dan mempunyai waktu luang, Ovie suka menghabiskan waktunya pada hobi mengoleksi miniatur bus atau bepergian menggunakan bus. Anak sulung dari dua bersaudara ini suka dengan bus sejak usia dua tahun.

(ks/put/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia