Selasa, 18 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Berkat Hobi Koleksi Hijab, Kini Jadi Profesi yang Menghasilkan

11 November 2018, 17: 07: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

Dinda Mulia

Dinda Mulia (Dokumen Pribadi)

DARA bernama lengkap Dinda Mulia ini tak menyangka hobi di bidang fashion kini telah menjadi profesinya. Perempuan kelahiran Kudus, 30 Oktober 1995 telah menekuni usahanya sejak 2015 hingga sekarang.

Perempuan berhijab ini memulai usahanya dari hobi. Dia mengaku, memiliki hobi mengoleksi hijab. Pada akhirnya teman-temannya mulai menyukai koleksi baju dan jilbabnya. Sampai suatu saat dia mulai membuat brand hijab dan baju sendiri untuk dijual kembali. “Biasanya jualnya lewat instagram,” ujarnya kepada wartawan Radar Kudus.

Dia ingin membuktikan dari hobi bisa menjadi profesi yang menghasilkan, karena cita-cita awalnya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses. Bahkan saat ini usahanya telah berkembang hingga memiliki toko elektronik yang dikerjakan bersama suaminya.

Perempuan asal Kudus ini juga mengungkapkan kegembiraan hatinya ketika karyanya dapat diminati banyak orang, dalam hal ini jilbab atau baju buatannya. “Suka kalau karya saya dapat dihargai orang karena juga dapat meningkatkan omzet penjualan,” jelasnya.

Namun, dia juga tak memungkiri bahwa usahanya tak lepas dari kendala. Perempuan lulusan UMK Kudus ini mengaku, sering kewalahan ketika mendapat orderan hijab dalam jumlah besar. ”Kendalanya kalau dapat orderan banyak, belum lagi sekarang punya usaha elektronik,” imbuhnya.

Selain memiliki usaha pribadi, perempuan yang akrab dipanggil Dinda ini juga berprestasi, yakni pada saat lomba pemilihan putra putri budaya top model busana pesta dan casual tingkat nasional dan memperoleh juara favorit serta harapan I pada 2015. Kini setelah menikah dirinya fokus berwirausaha dan mengurus suami. (vga)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia