Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Nongkrong di Warung saat Jam Pelajaran, Puluhan Siswa Diciduk Polisi

Rabu, 07 Nov 2018 19:34 | editor : Ali Mustofa

JANGAN DICONTOH: Siswa yang terjaring razia didata oleh anggota Sabhara Polres Grobogan.

JANGAN DICONTOH: Siswa yang terjaring razia didata oleh anggota Sabhara Polres Grobogan. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

PURWODADI – Sebanyak 21 siswa terjaring razia Sabhara Polres Grobogan pada Selasa (6/11). Mereka tertangkap saat asyik nongkrong di warung ketika jam pelajaran sekolah. Semua pelajar kemudian dibawa ke Polres Grobogan untuk dibina.

Siswa yang terjaring masih menggunakan seragam sekolah. Ada pula yang sudah berganti kaus. Mereka terjaring di belakang SMA Muhamadiyah, Kwarungan, Kampung Jetis, dan di Jengglong. ”Sesuai informasi warga sekitar, mereka kami amankan saat sedang nongkrong di warung,” kata Kasat Sabhara AKP Lamsir.

Menurutnya, patroli itu digelar karena sering melihat anak-anak nongkrong di warung pada saat jam pelajaran. Setelah mengamankan para siswa yang membolos, petugas menghubungi guru dari sekolah asal siswa.

”Kami data semua pelajar yang bolos dan kami berikan arahan. Kami juga meminta guru dan orang tua untuk menjemputnya di mapolres agar lebih perhatikan terhadap anak didiknya,” ujarnya.

Sementara itu, saat dimintai keterangan dan dicek isi tasnya, petugas tidak menemukan benda-benda yang dilarang dibawa pelajar. Dalam tas mereka hanya ditemukan telepon seluler dan buku-buku saja. Setelah didata dan dimintai keterangan, semua siswa diminta buat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia