Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Mubarokfood Cipta Delicia Raih Penghargaan Nasional Halal Award 2018

Senin, 05 Nov 2018 18:53 | editor : Ali Mustofa

PRESTASI: Direktur Mubarokfood H. Muhammad Hilmy menerima penghargaan Halal Award 2018 yang diserahkan Ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin di Exhibition Hall, Jakarta, pada Kamis (1/11).

PRESTASI: Direktur Mubarokfood H. Muhammad Hilmy menerima penghargaan Halal Award 2018 yang diserahkan Ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin di Exhibition Hall, Jakarta, pada Kamis (1/11). (MUBAROKFOOD FOR RADAR KUDUS)

KUDUS – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) memberikan penghargaan Halal Award 2018 kepada perusahaan bersertifikat halal. Salah satu perusahaan penerima penghargaan nasional tersebut Mubarokfood Cipta Delicia. Perusahaan jenang dan dodol terbesar di Kudus.

LPPOM MUI memberikan penghargaan tersebut dalam event pameran halal internasional Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2018. Penganugerahan penghargaan yang digelar di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta, pada 1 November 2018 tersebut, Mubarokfood terpilih untuk kategori UMKM Halal Terbaik 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua MUI, Prof.Dr.K.H. Ma'ruf Amin kepada Direktur Mubarokfood, H. Muhammad Hilmy. Penghargaan yang didapat karena perusahaan dibawah H. Muhammad Hilmy telah berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan industri halal di Indonesia.

Tema yang diangkat dalam INDHEX 2018 kali ini Peningkatan Daya Saing UMKM dengan Sertifikasi Halal. Acara tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara LPPOM MUI dengan SMESCO.

Ada empat kategori dalam Halal Awards ini, yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Produk Halal Pendatang Baru Terbaik, dan UMKM Halal Terbaik. Penghargaan diberikan berdasarkan pada survei jajak pendapat responden.

Data survei ini dipadukan dengan intensitas sosialisasi halal melalui berbagai media. Baik bersama dengan LPPOM MUI maupun secara independen. Total ada sekitar 40 perusahaan diundang dalam kegiatan Anugerah Halal LPPOM MUI tersebut.

Direktur Mubarookfood H. Muhammad Hilmy mengaku, sangat sangat bersyukur atas penganugerahan penghargaan tersebut. Sebuah prestasi yang membanggakan. ”Alhamdulillah perusahaan kami mendapatkan apresiasi yang sangat positif di tingkat nasional,” katanya.

Dengan penghargaan tersebut, ia berharap semakin memacu perusahaan dapat terus berkembang. Memproduksi produk – produk yang berkualitas dan terjamin kehalalannya. ”Melalui penghargaan ini kami berharap mampu memantapkan Kota Kudus sebagai salah satu destinasi wisata halal di Jawa Tengah,” terangnya.

Penghargaan Halal Award 2018 ini melengkapi deretan prestasi Mubarokfood sebelumnya, seperti ASEAN Oshnet Award 2018, penghargaan nasional Paramakarya 2011, penghargaan nasional UKM Pangan Award 2008, penghargaan nasional Upakarti 2007, dan masih banyak lagi lainnya. 

(ks/lis/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia