Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Sudah Terbitkan 300 Buku

Sabtu, 03 Nov 2018 07:31 | editor : Ali Mustofa

Melly Lestari

Melly Lestari (DOK. PRIBADI)

GIGIH dan ulet menjadi sifat yang dipunyai sosok bernama Melly Lestari. Perempuan muda kelahiran Pati, 14 November 1996 ini tak lain adalah seorang penulis. Meski disibukkan dengan aktivitasnya sebagai mahasiswa S1 di STAI Pati, tak membuatnya berhenti untuk menulis buku.

Melly, panggilan akrabnya, mulai terjun menjadi penulis ketika masih SMA. Berawal dari suka membaca, ia berpikir orang lain bisa kenapa dirinya tidak.

Ia iseng-iseng menulis karya di buku catatannya karena belum mempunyai netbook. Lalu dikomentari banyak temannya bahwa tulisannya bagus. Beranjak dari hal itu, ia berupaya membeli netbook untuk memudahkan aktivitas menulis.

Putri pasangan Sukowi dan Siti Aminah ini sudah menulis sebanyak enam buku dengan tema berbeda-beda. Perempuan yang bercita-cita menjadi dosen ini juga memberi kesempatan para penulis muda dengan mengadakan berbagai lomba menulis. Upaya itu diharapkan memberikan manfaat bagi penulis pemula.

Gadis yang mengidolakan Habiburrahman el Shirazy ini telah menjadi founder sebuah penerbit di Pati. Saat mendirikan penerbitan itu masih nyabang dengan Jambi selama 6 bulan pada 2015. Ia kerja menjadi editor freelance saat itu. Hasil dari gaji editor itulah membuat ia berhasil mendirikan penerbitan sendiri pada 2016. Sekitar 300 buku yang sudah diterbitkan.

“Ada semua genre baik fiksi, non fiksi, modul pendidikan, antologi dan lainnya. Terpenting naskahnya tak mengandung unsur SARA, LGBT dan pornografi,” tegasnya.

Mempunyai banyak cabang penerbitan merupakan impian gadis penyuka bakso ini. Untuk mencapai titik itu, jatuh bangun sudah pernah dirasakannya. Hingga ia pernah tertipu dengan penerbit abal-abal lalu bangkit. Saat ini, ia lebih fokus untuk kuliah dan meng-handle penerbitannya. (rin)

(ks/him/top/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia