Selasa, 20 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Gegerkan Warga, Ayam Pocong Dikubur Dangkal Dikira Mayat Bayi

Jumat, 02 Nov 2018 19:19 | editor : Ali Mustofa

GEGER WARGA: Warga membuka pocongan kecil yang diduga berisi mayat bayi di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Wonosekar Gembong.

GEGER WARGA: Warga membuka pocongan kecil yang diduga berisi mayat bayi di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Wonosekar Gembong. (WARGA FOR RADAR KUDUS)

GEMBONG – Warga Desa Wonosekar dibuat geger pagi kemarin. Hal itu lantaran adanya bau busuk yang tercium dari tempat pemakaman umum (TPU) setempat. Ternyata sumber baunya berasal dari sebuah pocongan kecil. Dari luar mirip pocong bayi. Namun, saat pocongan dibuka ternyata berisi seekor bangkai ayam yang ditaburi kembang.

Kepala Desa Wonosekar, Moh Zainuri menjelaskan, kejadian tersebut memang membuat geger dan mengundang penasaran warga setempat. Bahkan tetangga desa juga sempat berdatangan untuk menjawab rasa penasarannya terhadap bau tak sedap dari pocongan yang mirip bayi tersebut.

Pocongan berisi ayam tersebut dikubur di atas makam salah seorang warga. Dengan lubang yang tidak terlalu dalam. Karena penasaran, kata Zainuri, warga berinisiatif mencari sumber bau tersebut.

(WARGA FOR RADAR KUDUS)

”Dalam waktu singkat, saat melakukan penggalian, terdapat kain putih lengkap dengan tiga tali  laiknya mayat yang dipocong. Namun, warga tidak berani membukanya, karena khawatir apabila terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan,” papar Zainuri kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Pihaknya kemudian meminta bantuan kepada  petugas kepolisian Polsek Gembong beserta tim medis dari Puskesmas Gembong. ”Sebab, kami mengira bahwa itu adalah pocong bayi. Makanya kami tidak berani untuk membukanya,” imbuh Zainuri.

Sesampainya di lokasi, petugas yang dikelilingi puluhan warga dengan perlahan membuka pocong tersebut dengan menggunakan kayu berukuran kecil. Hasilnya, petugas menemukan adanya bulu putih seperti bulu ayam dalam kain kafan itu.

“Ketika tali pocongnya dibuka, ternyata itu adalah ayam putih mulus yang didalamnya berisi kembang seperti sesaji. Kami juga tidak tahu siapa yang menaruh ayam seperti bayi dipocong ini. Yang jelas, peristiwa ini sempat menggemparkan masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya, pocongan yang berisi ayam putih mulus tersebut, dikuburkan di pemakaman setempat. Tidak lupa, masyarakat yang hadir juga berdoa agar tak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di Desa Wonosekar tersebut.

Sebab, sebelum adanya penemuan pocong mirip bayi tetapi berisi bangkai ayam tersebut, dulu juga pernah ada foto seorang wanita yang dipajang di atas pohon beringin. Lokasinya berada di tengah pemakaman. ”Ketika foto tersebut diturunkan oleh seorang warga, ternyata tidak hanya foto, tetapi juga ada rajahnya,” pungkas Zainuri.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia