Selasa, 20 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Seru, Lari 5K Envirunment Sambil Menikmati Suasana Pedesaan

Sabtu, 27 Oct 2018 07:37 | editor : Ali Mustofa

MENANTANG: Track 5K Envirunment di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B yang akan berlangsung besok, menyajikan suasana pedesaan dan lokasi industri yang ramah lingkungan.

MENANTANG: Track 5K Envirunment di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B yang akan berlangsung besok, menyajikan suasana pedesaan dan lokasi industri yang ramah lingkungan. (DOK RADAR KUDUS)

JEPARA – Lomba lari bertajuk 5K Envirunment di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B akan berlangsung besok. Peserta yang mengikuti ajang ini, akan menempuh jarak 5 kilometer. Start dan finish di depan main gate PLTU. Rute yang dilewati peserta menyajikan suasana yang berbeda dari even lainnya.

Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (Kit TJB) Grahita Muhammad, mengatakan, pihaknya memberikan wadah bagi atlet untuk berkompetisi dengan suasana yang berbeda. Jika biasanya lomba lari menggunakan track jalan raya atau dekat dengan tempat wisata, pihaknya menyajikan suasana track lari yang berbeda.

Sepanjang lima kilometer, peserta dimanjakan dengan pemandangan alam dan lingkungan khas perdesaan. Sekitar PLTU terdapat hamparan sawah dan ladang milik warga. Dari lokasi tertentu juga terlihat unit pembangkit di track yang dilalui peserta.

Tidak hanya itu, peserta juga sesekali akan melewati jalan permukiman warga. Ada pula track yang melewati perkebunan milik warga.

”Suasana 5K yang kami gelar memberikan kesan berbeda bagi para peserta. Kombinasi antara suasana industri dan perkampungan menjadi pembeda dengan even lain,” katanya.

Even yang diikuti seribuan peserta ini, kali keempat dilaksanakan. Pendaftaran peserta ditutup kemarin. Even ini akan merebutkan total hadiah Rp 16 juta. Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta tidak dikenakan biaya. Selain free, peserta mendapat suvenir, snack, kaus, dan doorprize.

Kategori yang dilombakan ada dua. Yaitu pelajar putra dan putri. Peserta yang meraih juara I akan menerima hadiah Rp 4 juta, juara II Rp 2,5 juta, dan juara III Rp 1,5 juta.

Grahita menambahkan, 5K Envirunment ini bagian dari usaha PLN untuk menyemangati prestasi atletik di tingkat pelajar SMP dan SMA di Jepara, Pati, Kudus, dan Demak. Sesuai dengan kegiatan yaitu 5K Envirunment yang artinya lari 5K dan environment atau lingkungan hidup.

”Lingkungan sekitar PLTU Tanjung Jati B ini layak untuk kegiatan olahraga,” imbuhnya.

(ks/lin/war/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia