Kamis, 27 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Peringatan Hari Pangan Dunia se-Jateng digelar di Blora, Ini Jadwalnya

18 Oktober 2018, 18: 42: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

TAMPIL BEDA: Fashion Show Batik Karnival akan memeriahkan peringatan hari Pangan Dunia tingkat Jateng yang dipusatkan di Blora akhir bulan ini.

TAMPIL BEDA: Fashion Show Batik Karnival akan memeriahkan peringatan hari Pangan Dunia tingkat Jateng yang dipusatkan di Blora akhir bulan ini. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Sebanyak 193 stan bakal meriahkan peringatan Hari Pangan Sedunia 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Blora. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai 26-18 Oktober 2018. Dipusatkan di Alun-alun Blora dan Jalan Pemuda.

Semua stan pameran akan didirikan di sepanjang Jalan Pemuda. Mulai depan kantor BRI hingga Perempatan Grojogan. Isi stan itu bermacam-macam. Ada stan khusus kuliner. Banyak juga stan dari beberapa OPD Blora, kabupaten/kota se-Jateng, dan Pemprov Jateng yang menampilkan produk unggulan masing-masing.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Blora mengungkapkan, acara rangkaian akan diawali pada  Kamis (25/10) mendatang. Yaitu acara Lomba merangkai empon-empon dan umbi-umbian tingkat Jateng. Dilanjutkan dengan lomba mnegukir buah antar kabupaten.

Selanjutnya, Jumat (26/10) lomba mewarnai untuk siswa taman kanak-kanak (TK), dongeng anak, jinggle B2SA, dan Lagu perjuangan demo Juggle. ”Selanjutnya acara dibuka langsung oleh pak gubernur dan dilanjutnya acara lainnya,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Reni Miharti mengungkapkan, setidaknya akan ada 600 tamu undangan pada saat pembukaan. Mereka berasal dari unsur Pemprov Jateng dan kabupaten/kota se-Jateng.

Untuk kegiatan pendukung diantaranya ada lomba mengukir buah antar kabupaten/kota se Jateng, lomba merangkai produk pertanian lokal antar sekolah, lomba merangkai produk makanan khas Blora antar kecamatan. Kemudian ada lomba gerak dan lagu tentang pertanian antar sekolah, lomba cipta menu makanan sehat antar PKK se-Kabupaten Blora, pasar lelang dari Disperindag Jateng, dan senam massal.

Agar acara semakin meriah, kegiatan Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Tengah ini nantinya akan dirangkaikan dengan Fashion Show Batik Blora, pameran krenova, dari Bappeda Blora dan Pameran Pembangunan antar OPD se-Kabupaten Blora.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia