Selasa, 23 Oct 2018
radarkudus
icon featured
Jepara

Jepara Jaepong Community Gelar Tabuh Gendang untuk Korban Palu

Kamis, 11 Oct 2018 12:03 | editor : Ali Mustofa

UNIK: Para pengendang Jepara melakukan aksi penggalangan dana dengan menggendang serentak di SCJ Jepara.

UNIK: Para pengendang Jepara melakukan aksi penggalangan dana dengan menggendang serentak di SCJ Jepara. (Jejaco For Radar Kudus)

KOTA – Jepara Jaepong Community (Jejaco) membuat aksi tabuh gendang serentak yang melibatkan 50 pengendang di Jepara. Selain untuk menghibur masyarakat, aksi tersebut juga bertujuan untuk menggalang dana korban bencana Palu dan Donggala.

Aksi tabuh gendang serentak digelar di kawasan Shopping Center Jepara (SCJ). Mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB, beragam hiburan ditampilkan.

Yang paling menarik perhatian, yakni hadirnya 50 pengendang yang memakai baju kompak. Mereka mengatur gendang masing-masing berjajar rapi. Di bagian paling depan, ada satu gendang dengan posisi lebih tinggi. Gendang tersebut dimainkan oleh artis lokal dan selebgram Jepara Edot Arisna.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Edot Arisna juga dikenal lihai memainkan gendang. Karenanya, penampilan Edot dalam aksi tabuh gendang serentak itu menarik perhatian para penonton.

Tak hanya memainkan gendang, pada kesempatan itu banyak pula musisi Jepara yang ambil bagian. Salah satunya artis bintang pantura Evis Renata yang juga tampil menghibur.

Terkait kegiatan ini, Ketua Jecaco Valach Tardjo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Jecaco untuk sesama. ”Kami menggalang dana untuk korban bencana. Di acara ini juga ada santunan yatim dan tausiah dari kyai Jepara,” tuturnya.

Valach menyatakan, anggotanya sangat antusias saat ambil bagian dalam aksi tersebut. ”Semuanya antusias. Terlebih tujuannya mulia untuk membantu sesama,” terangnya.

Sementara itu artis dan selebgram Jepara yang memimpin para pengendang di aksi itu, Edot Arisna menyatakan, dia mengaku bangga bisa ambil bagian dalam kegiatan tersebut. ”Saya main gendang di depan, memimpin teman-teman yang lain,” ujarnya.

Edot menambahkan, kegiatan itu disambut baik oleh para penonton dan masyarakat sekitar. ”Itu membuat kami lebih senang lagi. Karena di sini kami mengutamakan kekeluargaan dan persaudaraan, membuat kegiatan yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” imbuhnya.

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia