Kamis, 13 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Masuk Babak Final Piala Soeratin U-17, Persipa Jr Disambut Bak Juara

10 Oktober 2018, 18: 51: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

DUKUNG PENUH: Meski gagal meraih juara I, skuat Persipa Jr tetap mendapat sanjungan dari publik Pati atas perjuangan selama Piala Soeratin U-17 Jateng.

DUKUNG PENUH: Meski gagal meraih juara I, skuat Persipa Jr tetap mendapat sanjungan dari publik Pati atas perjuangan selama Piala Soeratin U-17 Jateng. (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

PATI – Persipa Jr gagal merengkuh predikat sebagai jawara Piala Soeratin Zona Jawa Tengah. Namun apresiasi tak berhenti mengalir untuk skuad asuhan Eko Supriyanto tersebut. Karena mereka berhasil mencetak sejarah karena mampu sampai di babak final.

Dewan Penyantun Askab PSSI Pati Joni Kurnianto mengungkapkan rasa bangga atas perjuangan para pemain Persipa Jr. Hingga Lingga Widya Saputra dkk bisa tampil di partai puncak melawan BJL 2000 meskipun harus menelan kekalahan.

”Anak-anak sudah tampil hebat. Mereka memberikan kebanggaan kepada publik bola di Pati. Semoga ke depan mereka semakin giat berlatih,” kata Joni kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Joni berpesan kepada anak-anak muda tersebut untuk menjadikan kegagalan di final tersebut sebagai pelajaran penting untuk karir mereka di dunia sepak bola. Pelajaran berharga itu akan menjadi energi positif untuk memacu prestasi di masa mendatang.

”Masa depan masih panjang. Kecewa memang pasti ada. Tetapi, ini semua harus dijadikan pengalaman untuk bangkit menorehkan prestasi di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Manajer Persipa Jr Dian Dwi Budianto juga mengaku bangga dengan perjuangan skuat Laskar Saridin Muda. Meskipun, mereka belum berhasil menorehkan juara I dalam laga tersebut.

”Perjuangan anak-anak sangat luar biasa. Kami belum bisa juara I. Tentunya ini akan menjadi kebanggaan, karena sampai final saja itu sudah sejarah tersendiri bagi Persipa Jr,” kata pria yang juga Ketua Patifosi, suporter fanatik dari kesebelasan Persipa.

Sementara itu Pelatih Kepala Persipa Jr Eko Supriyanto berharap anak asuhnya bisa terus berkumpul. Semua pemain berlaga di Piala Soeratin punya potensi yang sangat bagus. Mereka juga berpotensi membela Pati dalam Porprov.

Dalam laga final di Stadion Moch. Soebroto, Kabupaten Magelang, Persipa Jr memang kalah telak 4-1 dari BJL 2000. Namun, Eko memuji anak asuhnya yang mampu menyuguhkan permainan bagus. ”Talenta-talenta bagus ini sangat baik untuk terus dikembangkan,” ungkapnya. 

(ks/aua/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia