Senin, 17 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Rembang

Gara-gara Uji Kir Dialihkan, Pemasukan 30 Kendaraan Per Hari Hilang

09 Oktober 2018, 18: 52: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

SEPI: Kondisi pelayanan KIR di Dinas Perhubungan Rembang sepi pasca operasi tangkap tangan oknum petugas Dishub pada Kamis (4/10) lalu.

SEPI: Kondisi pelayanan KIR di Dinas Perhubungan Rembang sepi pasca operasi tangkap tangan oknum petugas Dishub pada Kamis (4/10) lalu. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

KOTA – Setidaknya ada pemasukan dari 30 kendaraan per hari hilang, pasca penangkapan oknum petugas uji kir Dinas Perhubungan pada Kamis (4/10) lalu. Ini lantaran uji kendaraan harus uji kir di kabupaten tetangga.

Pihak Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang Suwarno kemarin telah menjalin komunikasi dengan kabupaten terdekat terkait rencana pemindahan uji kir tersebut. Diantarnya, di Kabupaten Pati, Blora dan sebagainya.

“Ini sudah berjalan sejak Jumat (5/10) lalu. Untuk lebih optimal ditindaklanjuti koordinasi terbaru di tingkat provinsi.  Untuk membahas pengisian kekosongan uji kir di Rembang,” ungkapnya.

Kabid Bidang Sarana, Moh Sofyan didampingi Kasi Pengujuan, Untung Buntaran saat ditemui berharap pelayanan uji kir bisa segera beroperasi. Pihaknya belum bisa merinci penerimaan uji kir yang hilang, setelah penyegelan oleh pihak Polda.

” Saya tidak dapat menerangkan rinci. Karena data detail pembukuan yang mengurusi bendahara penerimaan. Namun yang pasti selalu di input setiap kali ada pelayanan,” ungkapnya.

Akibat ditutupnya sementara pelayanan uji kir, hari Sabtu (6/10) lalu ada tiga kendaraan. yang uji di Kabupaten Pati dan kota Madiun. Sebab, kendaraannya ada di Jatim sehingga pemilik memilih lokasi terdekat.

Menurutnya, rekomendasi uji kir di kota lain dipastikan akan menumpuk di pekan pertama. Karena kecenderungan sehari-hari yang mengurus alami peningkatan. Jika akhir pekan libur pemohon biasanya akan menyempatkan di hari Senin, Selasa dan Rabu.

“Jika hitungan normal pelayanan kir, saat hari libur di hari pekan pertama rata-rata dapat meningkat sampai dua lipat atau 60 pemohon,” katanya.

Pantauan Jawa Pos Radar Kudus pelayanan kir di Dinas Perhubungan Rembang hari Senin kemarin  lengang. Jika biasanya ada puluhan kendaraan besar ataupun kecil yang terparkir di halaman kini tidak ada sama sekali.

Begitupun di ruang pelayanan kir. Di sana hanya terlihat kendaraan operasional Dinas Perhubungan yang terparkir. Namun demikian pelayanan pegawai di bagian kantor tetap berjalan normal.

Mereka tetap sibuk menjalankan pekerjaan masing-masing sesuai tupoksi. Ada yang merekap data program ataupun kegiatan. Di samping itu ada yang bertugas di lapangan menjalankan rutinitas sehari-hari.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia