Selasa, 23 Oct 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Jelang Porprov Jateng, Tim Sepak Bola Kudus Jalani Uji Coba

Selasa, 09 Oct 2018 18:32 | editor : Ali Mustofa

BELUM MEMUASKAN: Performa tim sepak bola Kudus dalam beberapa uji coba jelang Porprov Jateng di Surakarta perlu banyak perbaikan.

BELUM MEMUASKAN: Performa tim sepak bola Kudus dalam beberapa uji coba jelang Porprov Jateng di Surakarta perlu banyak perbaikan. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Kekalahan melawan klub tarkam di Wonosobo pada Minggu (7/10)  menjadi pelajaran serius bagi tim sepak bola Kudus yang dipersiapkan untuk Porprov Jateng. Masih ada waktu sekitar sepekan bagi anak asuh Hidayat itu untuk memperbaiki performa sebelum berangkat ke Surakarta.

Rekam jejak tim kota kretek di laga uji coba tercatat baik. Karena selalu memang tanpa balas dari lawan. Jumat (5/10) lalu, anak asuh Hidayat menghadiri sedekah laut di Kendal, sekaligus menggelar uji coba dengan klub dari Pemalang.

Hasil pertandingan dimenangkan tim kudus dengan skor 8 – 0. Tim lawan kalah telak tanpa balas. Namun, hasil tersebut kurang membanggakan. Karena kekuatan tim lawan tak seimbang.

Tidak sampai di situ saja, berikutnya pada Sabtu (6/10) kembali menggelar ujo coba. Tim sepak bola Kudus melawan tim dari SMA Al-Ma’ruf di Stadion Wergu Wetan, Kudus. Pertandingan berakhir dengan skor 5 – 0. Tim sepak bola Kudus menang telak.

Tim yang diasuh oleh mantan pelatih Persiku Hidayat ini kembali menggelar uji coba. Pada Minggu (7/10), tim sepak bola Kudus butuh perlawanan ekstra kala bertarung melawan tim tarkaman di Lapangan Kejiwan, Wonosobo. Bahkan pertandingan berakhir dengan skor 2 – 2. Karena imbang dilanjutkan adu penalti.

Sayangnya pada momen itu, anak asuh Hidayat harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 7 – 8. Kekalahan di ajang adu penalti itu menjadi pelajaran berharga. Mereka harus cepat memperbaiki peroforma. Karena, Porprov Jateng sendiri tinggal sepekan lagi dibuka.

”Kami kalah di adu penalti. Itu menjadi evaluasi, nanti bisa kami adakan latihan khusus untuk penalti,” ungkapnya. 

(ks/ruq/lid/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia