Selasa, 23 Oct 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Ditinggal Jualan Keliling, Rumah Joglo Milik Tarwadi Terbakar

Senin, 08 Oct 2018 19:27 | editor : Ali Mustofa

GOTONG ROYONG: Beberapa warga membantu membenahi rumah korban kebakaran di Desa Ketip, Juwana kemarin. 

GOTONG ROYONG: Beberapa warga membantu membenahi rumah korban kebakaran di Desa Ketip, Juwana kemarin.  (POLSEK JUWANA FOR RADAR KUDUS)

JUWANA – Rumah berbentuk joglo milik Tarwadi, 65, warga Desa Ketip, Kecamatan Juwana terbakar kemarin (7/10). Kebakaran itu diduga karena ada percikan api akibat korsleting listrik. Api itu lantas membakar rumah yang ditinggal pemiliknya berjualan keliling.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 07.00 Tarwadi dan istrinya meninggalkan rumah untuk berjualan makanan keliling. Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 08.45 pada saat tetangga korban salah satunya Sutrimo, 54, tengah bergotong royong membuat talut di dekat rumah korban.

Sutrimo dan pekerja lainnya melihat asap yang keluar dari rumah korban . Para warga lantas mendatangi rumah korban dan mengecek asal api. Setelah rumah korban dibuka, api sudah membakar sebagian perabotan di dalam rumah korban.

Beberapa perabotan rumah korban dikeluarkan oleh warga. Api yang membakar sebagian rumah korban dipadamkan dengan peralatan seadanya. Meskipun telah dipadamkan, namun api terlanjur membakar sebagian rumah korban. Terlebih dinding rumah joglo berukuran 8x10 meter terbuat dari kayu.

“Petugas yang mendapatkan laporan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Waktu terbakar, penghuni rumah tengah beraktivitas di luar berjualan makanan keliling. Sehingga tidak ada korban, yang terbakar perabotan rumah,” ungkap Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Puji.

Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik dari atas almari ruang tengah. Percikan api dari arus pendek merembet ke almari dan membakar perabotan lainnya. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia