Senin, 17 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Politik

Usai Dilantik, Bupati Kudus Langsung Diberi PR Gubernur Jateng

26 September 2018, 19: 53: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

SELAMAT: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Bupati Kudus Tamzil dan Wakilnya Hartopo di Semarang Senin (24/9) kemarin.

SELAMAT: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Bupati Kudus Tamzil dan Wakilnya Hartopo di Semarang Senin (24/9) kemarin. (M ULIN NUHA/RADAR KUDUS)

KUDUS - M Tamzil dan Hartopo resmi dilantik sebagai bupati Kudus Senin (24/9) kemarin. Pelantikan berlangsung di gedung Grahadika Bhakti Praja Semarang oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Ganjar memberi pekerjaan rumah kepada keduanya. Mulai hari ini, keduanya akan memulai program 100 hari kerja.

Top seragam memakai seragam putih. Tampak istri Top mendampingi. Keduanya kompak mamakai pakaian sedana. Kebaya encim berwarna orange dengan bordir khas Kudus. Sedangkan bawahannya memakai jarit khas Solo. 

Dalam pelantikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo banyak melempar canda. Salah satunya dengan mengatakan, Tamzil produk lama. Maklum, pada 2003-2008 lalu, Tamzil pernah menjabat sebagai Bupati Kudus. ”Ini sudah stok lama,” katanya lalu tertawa. Seluruh hadirin juga tertawa. Tamzil senyum-senyum.

Ganjar juga mengatakan, Kudus menjadi salah satu kota di atas rata-rata. Pembangunannya baik. Begitu juga dengan bidang lainnya. Namun Ganjar memberi PR. Salah satunya  perlu memoles tata ruang dan beberapa bidang lainnya.

”Kudus tinggal moles saja pak Tamzil, Pak Hartopo. Tata ruangnya bisa diatur. Pembangunan perumahan juga harus ditata dengan baik,” kata Ganjar. Top mengangguk-angguk.

Selain itu, Ganjar juga menyoroti ekonomi kreatif di Kudus. Dia melihat Kudus mulai mengembangkan ekonomi kreatif. Namun belum tergarap penuh. Untuk itu, dia ingin Top bisa mulai pancal gas membangun ekonomi kretaif. ”Saya ucapkan selamat bertugas. Semoga sukses. Yang pasti tugas-tugas dijalankan ya,” katanya.

Ganjar juga meminta agar kepala daerah memikirkan nasib honorer (K2). ”Nanti mereka diberi gaji sesuai UMK. Monggo nanti dipikirkan bersama,” tambahnya.

Usai dilantik, ada sesi salam-salaman. Diawali Ganjar Pranowo dan istri, dilanjutkan seluruh hadirin. Tamu Tamzil kebanyakan datang dari Kudus. Beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tampak hadir. Selain itu hadir juga Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) makkar Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. Perempuan berkerudung ini sengaja datang untuk mengucapkan selamat kepada Tamzil dan istri. ”Bu Dwia ini sahabat saya sewaktu kecil. Dia khusus datang ke Semarang untuk memberi selamat,” kata Rina Budi Arini, istri Tamzil.

Tamzil mengatakan, sesuai arahan Gubernur, dia dan Hartopo akan mulai menjalankan program 100 hari kerja. ”Kami akan langsung kerja nyata,” kata Tamzil.

Tak hanya Top, hadir juga Bupati Banyumas, Bupati Temanggung, dan Walikota Tegal yang juga dilatik. Selain itu istri masing-masing bupati juga dilantik sebagai pembina PKK kabupaten. Terakhir Gubernur memberikan penghargaan kepada penjabat Bupati. Salah satunya Riena Retnaningrum yang telah menjabat nyaris sebulan. 

(ks/mal/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia