Senin, 17 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Sempat Kesulitan Pakai Kebaya

26 September 2018, 19: 46: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

Alivia Bungan Kurniawan

Alivia Bungan Kurniawan (DOK PRIBADI)

ALIVIA Bunga Kurniawan, gadis 19 tahun ini sehari-harinya terkesan tomboy. Kemana-mana lebih suka memakai kaus, celana jeans, dan bersepatu sport. Wajahnya pun terlihat polos natural, tak ber-make up. "Saya memang orangnya santai. Malah lebih dikenal tomboy. Make up saja pun jarang, " ungkapnya.

Namun siapa sangka, perempuan yang tinggal di Kelurahan Mlatinorowito gang 2 nomor 50, Kecamatan Kota, Kudus, terpilih menjadi mbak duta wisata Kudus 2018. Banyak yang tak percaya kalau ternyata di balik keanggunannya itu ada sosok dirinya yang tomboy.

Diakuinya, saat mendaftar sebagai duta wisata, ia mendapat dorongan motivasi dari ibunya. Yang juga pernah menjadi duta wisata Kudus pada masanya. Meskipun lebih sering berada di Semarang, mahasiswi jurusan ilmu hukum Universtas Diponegoro ini lebih mencintai kota kelahirannya, Kota Kretek.

Hal itu pun dibuktikan dengan dedikasinya mengikuti seleksi duta wisata Kudus 2018. Melalui ajang tersebut, ia ingin bisa memperkenalkan potensi wisata dan menjadikan Kota Kretek lebih maju.

Akhirnya, dengan waktu singkat pun tetap ditekuninya. Persiapan pun tak ada  sebulan. Ia sungguh-sungguh menjalani berbagai seleksi dan mengasah skill.  Mulai dari belajar tentang pengetahuan umum, make up, fashion show, dan public speaking.

"Awalnya saya agak kesulitan saat memakai pakian kebaya dan bersepatu hak tinggi. Namun lama-lama saya berlatih dan akhirnya bisa tampil percaya diri," aku dara kelahiran Semarang,  19 November  1998 ini.

Selain mempunyai perawakan model, pemilik tinggi 175 sentimeter ini hobi olahraga. Seperti basket, tenis lapangan,  dan berenang. Cewek yang akrab disapa Bunga ini mengaku sering berlatih olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. "Selain menyehatkan, olah raga juga bisa membentuk tubuh ideal, sehat alami," papar peraih juara umum Puteri Citra se-Jateng tahun 2003 lalu.

(ks/ela/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia