Selasa, 23 Oct 2018
radarkudus
icon featured
Kudus

Pelantikan Pengurus, IMM Angkat Aktualisasi Keilmuan dan Keislaman

Selasa, 18 Sep 2018 18:33 | editor : Ali Mustofa

PENGURUS BARU: Dewan Pimpinan IMM Jawa Tengah Abdul Wahid menandatangani SK kepengurusan IMM Cabang Kudus di aula SMP Muhammadiyah Kudus kemarin.

PENGURUS BARU: Dewan Pimpinan IMM Jawa Tengah Abdul Wahid menandatangani SK kepengurusan IMM Cabang Kudus di aula SMP Muhammadiyah Kudus kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

KUDUS – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kudus menggelar pelantikan pengurus baru di aula SMP Muhammadiyah Minggu (16/9) kemarin. Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo dan Dewan Pimpinan IMM Jawa Tengah Abdul Wahid.

Pengurus baru IMM Cabang Kudus sampai lima tahun ke depan dipimpinan Susanti. Pemimpin Cabang IMM Kudus Susanti mengatakan, pengurus baru konsentrasi pada aktualisasi keilmuan dan keislaman global berkemajuan.

”Artinya, ilmu tidak didasari dengan keislaman sama saja buta dan lumpuh. Kami juga akan mengabdi ke masyarakat dan menembus program-program dari Kemenristek Dikti (Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi). Untuk itu, kami butuh suport dari pemkab, supaya terwujud kerja sama dengan Kemenristek Dikti,” terangnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan IMM Jawa Tengah Abdul Wahid mengatakan, mahasiswa berorganisasi itu penting. Sebab, jika nanti diamanahi menjadi pemimpin negara bisa menempatkan diri dengan adil. ”Jadilah mahasiswa yang berintelektual dan tetap berdasarkan pada keislaman. Demo boleh saja, tapi harus benar-benar membela rakyat. Jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi seseorang,” pesannya.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo menambahkan, pengurus baru IMM Cabang Kudus diharapkan bisa lebih baik dan meneruskan program-program yang belum terlaksana. ”Pengurus baru juga harus memikirkan masa depan yang lebih baik,” harapnya. 

(ks/san/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia