Selasa, 23 Oct 2018
radarkudus
icon featured
Kudus

Nekat Beroperasi Lagi, Kafe Karaoke Ini Digaruk Satpol PP

Senin, 17 Sep 2018 19:34 | editor : Ali Mustofa

LANGGAR PERDA: Petugas Satpol PP Kudus mengidentifikasi identitas PK yang terjaring di kafe karaoke di Kelurahan Wergu Kulon, Kota, kemarin malam.

LANGGAR PERDA: Petugas Satpol PP Kudus mengidentifikasi identitas PK yang terjaring di kafe karaoke di Kelurahan Wergu Kulon, Kota, kemarin malam. (SATPOL PP FOR RADAR KUDUS)

KUDUS – Setelah ditertibkan beberapa waktu lalu, kini kembali ditemukan kafe karaoke di Kudus yang mulai beroperasi lagi. Satu kafe di Kelurahan Wergu Kulon, Kota, terjaring dalam operasi rutin yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus.

Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kudus Fariq Musthofa mengatakan, razia beregu yang dilakukan kemarin malam mendapati ada kafe karaoke kembali buka. Kafe ini melanggar Perda No 10 Tahun 2015 tentang usaha hiburan.

”Dari operasi tersebut, kami mendapati kafe tersebut menyalahi perda. Selain mengomersilkan fasilitas karaoke, di sana juga kami temukan beberapa PK (pemandu karaoke),” katanya.

Satpol PP terpaksa menyita beberapa barang dari kafe kareoke tersebut. Seperti dua unit sound system, dua unit mikrofon, satu unit TV 32 inch merek LG, dan satu buah KTP pengelola kafe karaoke. Saat ini barang-barang tersebut diamankan di kantor Satpol PP.

”Berdasarkan pengakuan pengelola, kafe ini mulai membuka fasilitas tersebut (fasilitas karaoke dan PK, Red) sekitar sebulan,” imbuhnya.

Pengelola kafe berinisial AW akan diberi pembinaan lebih lanjut. Hari ini, dia diminta untuk datang ke kantor Satpol PP. ”Pengelola bersedia untuk datang,” katanya. Selain pengelola kafe karaoke, PK di lokasi itu juga dibina di tempat oleh Satpol PP.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi kembalinya beroperasi kafe karaoke lain, pihaknya terus gencar melakukan operasi penyisiran. ”Ini dilakukan demi menegakkan perda yang sudah berlaku. Agar Kudus bebas dari karaoke yang cenderung menimbulkan konotasi negatif,” imbuhnya.

(ks/daf/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia