Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Perkuat Kewirausahaan Mahasiswa, UMK Kudus Gandeng Dunia Perbankan

Rabu, 12 Sep 2018 19:58 | editor : Ali Mustofa

PAPARAN: Perwakilan BTPN Syariah melakukan penjelasan terkait program kerjasama dengan dunia pendidikan di ruang VIP Gedung Rektorat UMK kemarin. 

PAPARAN: Perwakilan BTPN Syariah melakukan penjelasan terkait program kerjasama dengan dunia pendidikan di ruang VIP Gedung Rektorat UMK kemarin.  (HUMAS UMK FOR RADAR KUDUS)

KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) menjalin dengan dunia perbankan guna mendukung program pembekalan ketrampilan kewirausahaan kepada mahasiswa. Melalui dukungan perbankan diharapkan pengetahuan mahasiswa dalam kewirausahaan semakin lengkap. 

Kepala UPT Mata Kuliah Umum (MKU) Sukirman mengatakan, selama ini seluruh mahasiswa UMK diberi pembekalan keterampilan kewirausahaan melalui MKU Keterampilan Wajib (KW). Saat semester ganjil mendapatkan pengetahuan secara teori, kemudian di semester genap mereka akan mempraktikkan untuk merintis suatu usaha. 

“Melalui MKU KW itu diharapkan setelah lulus nanti mahasiswa memiliki keterampilan untuk membuat sebuah usaha. Sehingga, mahasiswa UMK tidak hanya ahli dalam bidangnya masing-masing namun juga bisa membuat suatu usaha sendiri. Bahkan, harapan lebihnya, mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya saat rapat koordinasi bersama perwakilan Bank BTPN di Rektorat lantai I kemarin.

Ia menjelaskan, pihaknya memang telah menggandeng sejumlah instansi untuk mendukung program kewirausahaan bagi mahasiswa. Diantaranya, dengan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM, Bank BTN, bahkan juga dengan konsultan bisnis yang memberikan pelatihan terkait pemasaran produk hingga branding sebuah produk. 

“Terlebih, pihak kampus juga melakukan pembinaan terhadap sejumlah UMKM. Sehingga, dengan kerjasama dunia perbankan semoga juga bisa membantu menyelesaikan berbagai pesoalan yang dihadapi mereka,” paparnya. (heny)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia