Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Sarpras Olahraga Pati Didorong Tunjang Prestasi

Senin, 10 Sep 2018 21:50 | editor : Ali Mustofa

BELUM STANDAR: Lapangan futsal yang ada di GOR Pesantenan Pati belum memenuhi standar internasional.

BELUM STANDAR: Lapangan futsal yang ada di GOR Pesantenan Pati belum memenuhi standar internasional. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

KOTA – Keberadaan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga di Kabupaten Pati cukup baik. Namun hal itu masih dirasa kurang memadai. Seperti lapangan futsal dengan standar internasional, Pati belum memiliki satu pun.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pati, Jamari. Pihaknya mengaku, tak adanya fasilitas lapangan yang berstandar internasional diakui memengaruhi permainan tim futsal Kabupaten Pati.

”Kalau di pertandingan seperti Porprov, biasanya lapangan pakai yang internasional. Ukurannya lebar 25meter, panjang 40 meter. Di Pati belum ada sama sekali, GOR Pesantenan juga ukurannya belum standar. Nah kalau terbiasa latihan pakai lapangan yang kurang standar kan nanti kaget saat bermain di lapangan yang standar. Misalnya akurasi umpan juga akan berbeda,” kata Jamari kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Lebih lanjut, Jamari berharap kedepan ada perhatian pemerintah mengenai hal tersebut. Apalagi dikiprahnya yang belum lama, tim futsal Pati sudah unjuk prestasi. Tim futsal putri berhasil lolos ke Porprov Surakarta Oktober mendatang, sedangkan tim putrinya juga tak kalah berprestasi di ajang AFK tingkat provinsi.

”Geliat olahraga ini cukup bagus. Ada sekitar 108 klub futsal yang terdata. Ya mungkin, pemerintah bisa ikut andil memberi perhatian dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana yang sangat mendukung pencapaian prestasi. Di Jepara sudah bagus, lapangan futsal di komplek Stadion Gelora Bumi Kartini dari ukurannya sudah memenuhi standar internasional, begitu pula dengan permukaan lantai lapangan. Kalau untuk di Pati mungkin standar ukurannya dulu tak mengapa,” terang pria yang juga anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati ini.

(ks/aua/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia