Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Rembang

Peduli Kekeringan, BRI Kanca Rembang Droping 125 Tangki Air Bersih

Selasa, 28 Aug 2018 22:57 | editor : Ali Mustofa

SUMRINGAH: Perwakilan warga Desa Pedak, Kecamatan Sulang, sumringah saat menerima bantuan air bersih dari Pemimpin Cabang BRI Rembang, Yuwanda Rahman, Senin (20/8).

SUMRINGAH: Perwakilan warga Desa Pedak, Kecamatan Sulang, sumringah saat menerima bantuan air bersih dari Pemimpin Cabang BRI Rembang, Yuwanda Rahman, Senin (20/8). (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

SULANG - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Rembang menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bencana kekeringan Senin (20/8) lalu. Total dana yang disalurkan Rp 25 juta untuk 125 tangki air bersih.

Pemimpin Cabang BRI Rembang Yuwanda Rahman mengatakan dana puluhan juta yang disalurkan setara 125 tangki. Untuk selanjutnya disalurkan desa-desa di Kabupaten Rembang yang mengalami kekeringan.

”Bantuan air bersih yang kita salurkan merupakan bentuk kepedulian BRI, utamanya bagi masyarakat yang krisis air bersih” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, (20/8).

Yuwanda menuturkan mengenai pengadaan dan distribusi air bersih tersebut, BRI menggandeng PDAM Rembang. Pertimbangannya yang mengetahui titik atau lokasi daerah kekeringan di wilayah setempat.

”Untuk distribusi dan pengadaannya kami kerja sama dengan PDAM Rembang. Karena lebih mengetahui pemetaan daerahnya,” terangnya.

Menurutnya CSR disalurkan tidak hanya terbatas untuk kekeringan. Namun di kesempatan lain, jika ada yang perlu dibantu BRI Rembang siap pro aktif. Utamanya menindaklanjuti ataupun membantu kepada masyarakat setempat.

Misalnya, saat terjadi musibah kebakaran ataupun kebanjiran. Tentu semuanya harus ada klasifikasi dan masih di wilayah kerja BRI Rembang. ”Kita harapkan CSR ini dapat sedikit meringankan warga Kabupaten Rembang yang mengalami kesulitan air bersih,” imbuhnya.

Direktur PDAM Rembang, M. Affan menyampaikan jadwal dan distribusi sudah ada, sehingga droping langsung dapat dilakukan. Utamanya bagi daerah yang belum di droping dari BPBD Rembang.

Untuk Minggu ini akan didistribusikan di Kecamatan Kaliori (Banggi dan Gunungsari), Sumber (Bulak Sempu dan Ronggomulyo), Sumber (Pelemasari dan Polbayem). Kecamatan Rembang (Pasar Mbanggi), Gunem (Sambong Payak), Sulang (Pedak), Sulang (Pedak dan Pranti), Lasem (Selopuro). Kaliori (Dresi Kulon dan Gunungsari), Rembang (Tritunggal dan Pasar Mbanggi).

Terpisah kepala Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Nasukha menyampaikan terima kasih kepada BRI dan PDAM Rembang. Semoga ke depan dapat menanggulangi warganya yang kekurangan air bersih. ”Semoga program ini terus berkesinambungan demi kesejahteraan warga,” katanya.

(ks/ali/noe/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia