Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Luar Biasa! Pelajar SMKN 2 Kudus Raih Medali Emas di Even Kemendikbud

Selasa, 28 Aug 2018 15:30 | editor : Ali Mustofa

UMBUL SARUNG: Inilah Foto hasil jepretan Candra Bagus Haryadi Nakayuni yang berhasil raih medali emas Lomba Foto Kemendikbud 2018.

UMBUL SARUNG: Inilah Foto hasil jepretan Candra Bagus Haryadi Nakayuni yang berhasil raih medali emas Lomba Foto Kemendikbud 2018. (CANDRA BAGUS HARYADI NAKAYUNI FOR RADAR KUDUS)

KUDUS – Prestasi bergengsi kembali ditorehkan siswa SMK Negeri 2 Kudus. Kali ini Candra Bagus Haryadi Nakayuni yang memiliki kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan sukses meraih medali emas di ajang Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan 2018 oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Penghargaan dari Menteri Pendidikan RI Muhajir Effendy diserahkan langsung Sekretaris Jendral Kemendikbud Didik Suhardi di Gedung Ki hajar Dewantara, Kemendikbud Jakarta, Rabu (15/8). Karya Candra Bagus Haryadi Nakayuni bertema Umbul Sarung foto berhasil memikat hati dewan juri. Foto tersebut menyisihkan kurang lebih 1.839 foto peserta.

RAIH MEDALI EMAS: Pelajar SMKN 2 Kudus Candra Bagus Haryadi Nakayuni menerima penghargaan medali emas di lomba foto yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, di Jakarta (15/8) lalu.

RAIH MEDALI EMAS: Pelajar SMKN 2 Kudus Candra Bagus Haryadi Nakayuni menerima penghargaan medali emas di lomba foto yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, di Jakarta (15/8) lalu. (SMKN 2 KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Kepala Sekolah SMKN 2 Harto Sundoyo mengatakan, pihak sekolah memberikan fasilitas dan men-support siswanya untuk menyalurkan bakat dan kemampuan di bidang akademik dan non-akademik. ”Seluruh siswa SMKN2 kami bekali dengan keahlian dan sesuai bidang ilmunya. Selain itu kami juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya,” kata Harto Sundoyo.

Pembimbing siswa Abdul Kholiq ikut bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Keberhasilan ini diharapkan menjadi inspirasi buat siswa lainnya. Menurut dia, alasan Candra memilih foto Umbul Sarung untuk diikutsertakan dalam lomba adalah karena foto tersebut memang unik dan merupakan hal baru.

Foto tersebut diambil pada acara Dolanan Cilik yang diselenggarakan karang taruna Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kudus. Acara Dolanan Cilik tersebut dinilai sangat sesuai dengan tema lomba karena mengandung unsur pendidikan dan kebudayaan.

”Unsur edukasi yang terkandung didalamnya adalah kebersamaan juga kepekaan. Karena untuk mengumbulkan sarung harus dilakukan oleh dua puluh anak. Juga harus mengetahui arah angin,” jelasnya. (lia)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia