Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Mantap, Atlet Balap Sepeda Jepara Raih Emas Asian Games

Selasa, 21 Aug 2018 07:00 | editor : Panji Atmoko

JAWARA ASIA: Khoiful Mukhib (kiri) meraih emas Asian Games 2018 dari cabor balap sepeda downhill.

JAWARA ASIA: Khoiful Mukhib (kiri) meraih emas Asian Games 2018 dari cabor balap sepeda downhill. (Jawa pos foto)

JEPARA – Dua atlet asal Jepara berhasil meraih medali emas dan perunggu di ajang Asian Games yang diselenggarakan di Subang, Jawa Barat. Adalah Khoiful Mukhib yang menggondol medali emas lewat cabor balap sepeda gunung di nomor downhill putra dan Nining Purwaningsih di nomor putri dengan raihan perunggu di nomor yang sama.

Atas prestasi keduanya, keduanya akan diberi bonus Bupati Jepara Akhmad Marzuqi. Masing-masing Rp 100 juta dan Rp 50 juta.

”Pak Bupati akan memberi bonus medali emas Rp 100 juta dan perunggu Rp 50 juta,” ungkap Ketua KONI Jepara Sutedjo kemarin.

Sutedjo berharap, dua atlet lain asal Jepara lain Dini Mitasari dan Viktor yang mengikuti cabor sepak takraw mampu mendulang medali.

Lebih lanjut, ketua KONI periode 2016-2020 itu menambahkan, kedua pebalap downhill itu sejak usia enam tahun menekuni cabang olahraga sepeda. Ketika masih kecil hingga remaja. Keduanya lebih dulu menekuni BMX sebelum akhirnya fokus di downhill.

”Mereka sejak kecil yaitu usia 6 tahun sudah mulai berproses. Ketika sudah dewasa, mengikuti kejuaraan-kejuaraan, akhirnya memutuskan fokus di downhill,” tambah dia.

Sementara itu, untuk mencapai pelatnas, Sutedjo menambahkan, proses seleksi keduanya mencapai satu tahun. Sebelum akhirnya mereka mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan. Mukhib, terang Sutedjo, selama ini mengikuti klub Djarum 76 di beberapa ajang, sementara Nining bagian dari klub asal Semarang. 

(ks/ful/zen/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia