Kamis, 13 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Tamzil Hadiri Ultah Suporter Persiku

06 Agustus 2018, 21: 33: 08 WIB | editor : Panji Atmoko

SAMPAIKAN ORASI: Bupati terpilih Kudus Tamzil didampingi Munjahid (empat dari kanan) dari Tegas Group memberikan sambutan di sela perayaan ulang tahun SMM Sebrang Lor di Graha Idola, Desa Jurang, Gebog.

SAMPAIKAN ORASI: Bupati terpilih Kudus Tamzil didampingi Munjahid (empat dari kanan) dari Tegas Group memberikan sambutan di sela perayaan ulang tahun SMM Sebrang Lor di Graha Idola, Desa Jurang, Gebog. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

KUDUS – SMM (Suporter Macan Muria) Sebrang Lor merayakan hari ulang tahun yang ke-10 di Gedung Graha Idola, Gebog, dua hari lalu. Perayaan itu cukup istimewa. Sebab dihadiri Bupati terpilih M. Tamzil, Direktur Tegas Group Munjahid, serta jajaran pengurus dan sesepuh SMM lainnya. Selain ada hiburan orkes dangdut, para suporter juga meniup lilin bersama-sama sebagai wujud syukur.

Para suporter Persiku itu menyanyikan yel-yel ketika menyambut rombongan Bupati terpilih M. Tamzil. Yel-yel terus dinyanyikan hingga bupati terpilih periode 2018-2023 duduk di tempat yang disiapkan, tepat di depan panggung.

Tamzil yang mengenakan kemeja putih serta peci tak lama kemudian diminta pembawa acara untuk memberikan sambutan. Bupati terpilih yang pada Pilkada Kudus lalu berpasangan dengan Hartopo itu kemudian naik ke panggung ditemani Munjahid, beserta sesepuh SMM. Di antaranya, Ketua SMM Iqbal Tawakkal, Sukma Oni yang juga manajer Persiku, serta Taufan Hapsoro, mantan ketua SMM.

Beberapa hal yang disampaikan bupati Kudus periode 2003-2008, di antaranya mengenai masa depan Persiku selama lima tahun ke depan. Persiku yang kini berlaga di kompetisi Liga 3 zona Jateng dijanjikan naik ke level kompetisi yang lebih tinggi, minimal Liga 2 dalam tiga tahun ke depan.

”Yang pertama, kita harus pilih pelatih yang punya nama. Punya pengalaman. Setelah itu baru rekruitmen. Persiku harus diangkat dulu, setelah itu kita pikirkan stadion yang bertaraf internasional,” ujar Tamzil.

Macan Muria-julukan Persiku, juga butuh semua pihak, termasuk suporter yang kompak. ”Mulai dari manajemen, pelatih, pemain, hingga suporter harus ada satu pandangan yang sama untuk memajukan sepak bola Kota Kretek,” tegasnya.

Direktur Tegas Group Munjahid yang turut mendampingi bupati terpilih mengaku, pihaknya mendukung penuh agenda Persiku di bawah kepemimpinan bupati terpilih Tamzil nantinya.  

”Kami sebagai bagian dari masyarakat Kudus mendukung penuh sepak bola di Kudus. Apalagi, Persiku dulu di bawah kepemimpinan Bupati Tamzil pernah berjaya di divisi utama,” ucap Munjahid.

Dia juga berharap, suporter Persiku tidak lagi terpecah belah. ”Suporter harus kompak. Karena suporter adalah pemain ke-12, yang mempunyai andil besar di lapangan. Saya ucapkan selamat ulang tahun SMM Sebrang Lor. Semoga sukses selalu,” ungkapnya.

Agenda ulang tahun SMM Sebrang Lor itu, selain mengundang bupati Kudus terpilih juga dimeriahkan artis-artis, seperti Puput Gingsulwati, Merry Zimitsu serta Cikwa Seyka. Mengambil tema “Full History and Loyality”, acara perayaan itu juga mengundang puluhan laskar SMM yang tersebar di semua wilayah di Kota Kretek. ”Perayaan ulang tahun ini sebagai momentum mempersatukan suporter di Kudus dari seluruh laskar,” kata Ketua Panitia Acara Ahmad Sarifudin alias Idut.

(ks/ful/aji/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia