Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Kenalkan Pariwisata Pati kepada Teman Sebaya

Selasa, 31 Jul 2018 21:36 | editor : Panji Atmoko

Nabilla Indhira Vakumawardani

Nabilla Indhira Vakumawardani (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

DARA manis ini tengah mempersiapkan grand final Duta Wisata (Duwis) Pati 2018. Nabilla Indhira Vakumawardani lolos 20 besar duwis. Keberhasilan tersebut selaras dengan keinginannya ikut memajukan pariwisata di Pati.

Siswi kelas XII SMAN 2 Pati ini mengaku suka travelling. Gadis yang akrab disapa Billa ini kerap  mempromosikan pariwisata Pati kepada teman-teman sebayanya di dalam maupun luar daerah.

Saat ini, menurutnya, pariwisata di Bumi Mina Tani semakin berkembang. Jika tidak diimbangi dengan promosi yang bagus, maka tidak dapat berjalan.

“Kalau libur sekolah gitu suka jalan-jalan sama keluarga. Lalu foto-fotonya di-upload ke media sosial. Menurut saya, wisata di Pati ini sudah berkembang baik. Banyak spot-spot baru yang dapat dijadikan destinasi wisata. Dengan mempromosikan lewat media sosial, banyak orang yang penasaran dan datang ke wisata itu,” kata kakak dari Nadila Dhiandra E.

Gadis kelahiran Pati, 2 Januari 2001 ini mengungkapkan, ia mengikuti duwis untuk membantu mempromosikan pariwisata Pati. Selain itu, melatih kepercayaan dirinya. Sebab, banyak hal yang akan didapatkannya setelah mengikuti duwis.

“Waktu seleksi itu ikut bersama dengan adik kembar saya. Tapi yang lolos saya. Meski begitu yang penting sama-sama mewakili SMAN 2 Pati,” tutur warga Kelurahan Pati Wetan, Pati ini.

Putri pasangan Tegoeh Karjadi dan Chicco Carissa ini merupakan siswa berbakat. Sejak SD sudah mengikuti berbagai latihan seperti menari, bernyanyi, dan saat ini menjadi dancer. Bersama dengan tim dancer SMAN 2 Pati, Billa kerap mendapatkan juara.

(ks/put/ris/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia