Senin, 24 Sep 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Kembangkan Hobi Travelling

Selasa, 31 Jul 2018 20:56 | editor : Ali Mustofa

I`anatul Masyruroh

I`anatul Masyruroh (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

SISWA kelas XI SMA PGRI 2 Kayen yang mempunyai nama lengkap I`anatul Masyruroh ini berhasil lolos ke 20 besar finalis Mas dan Mbak Duta Wisata (Duwis) Pati 2018. Prestasi itu menjadi salah satu hasil kerja kerasnya karena ingin berpartisipasi memajukan pariwisata di Pati. Sejak sekolah, ia suka jalan-jalan. Travelling menjadi salah satu pelariannya saat bosan.

Gadis yang akrab disapa Ana ini mengaku, mengikuti ajang Duwis Pati karena ingin mengembangkan kecintaannya kepada kebudayaan Indonesia, khususnya budaya Bumi Mina Tani. Warga Desa Wuwur, Gabus, ini juga ingin memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan Pati kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Di era ini, generasi muda merupakan penerus bangsa. Terutama generasi muda di daerah, harus lebih mengenal budaya daerah. Setidaknya, saya ingin lebih memperkenalkan pariwisata kepada teman sebaya saya,” tutur dara kelahiran Pati, 18 Agustus 2001, ini kemarin.

Bungsu dari dua bersaudara ini mengaku sudah menyukai travelling sejak sejak kecil. Ia kerap travelling ke Bali, Jakarta, Bandung, dan daerah lain. Jika eksplore Pati, jangan ditanya lagi. Ana salah satu generasi muda yang tak ingin ketinggalan jika ada tempat pariwisata baru di Pati.

“Biasanya jalan-jalan bersama dengan keluarga dan teman ketika libur sekolah. Dengan travelling, bisa membuat fresh. Karena travelling itu salah satu pelarianku ketika bosan atau jenuh. Saat ini, selain sekolah saya tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang grand final Duwis Pati 4 Agustus nanti. Mohon dukungannya ya,” pintanya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia