Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Sempat Tak Aktif Tujuh Tahun, HMI Jepara Akhirnya Dilantik

30 Juli 2018, 09: 33: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

LANTIK: Ketua Umum PB HMI MPO Pusat, Zuhad Aji Firmantono melantik Pegurus Cabang HMI Jepara di Gedung Shima pada Sabtu (28/7) lalu.

LANTIK: Ketua Umum PB HMI MPO Pusat, Zuhad Aji Firmantono melantik Pegurus Cabang HMI Jepara di Gedung Shima pada Sabtu (28/7) lalu. (HMI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Sejak 2011 kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara tidak aktif. Baru pada Sabtu (28/7) lalu, sebanyak 17 Pengurus HMI Cabang Jepara periode 2018-2019 dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Beras Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) di Gedung Shima Jepara.

Ketua Pengurus HMI Cabang Jepara, Ahmad Rouf, mengungkapkan bahwa peran ikatan alumni HMI Cabang Jepara berperan besar dalam terbentuknya Pengurus HMI Cabang Jepara tahun ini. Harapannya setelah terbentuk kepengurusan, pihaknya fokus pada pengkaderan.

“Pengurus yang ada akan kami ikutkan latihan kader secara berjenjang. Selain itu juga melakukan perekrutan kader bagi mahasiswa Jepara untuk bergabung di HMI,” paparnya.

Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan diskusi publik yang mangambil tema Otonomi Desa. Pemilihan tema tersebut sejalan dengan program HMI yang menempatkan kadernya agar memiliki peran positif terhadap lingkungan masyarakat.

“Kader harus paham tentang otonomi desa. Apalagi sudah ada dana desa. Jadi peran aktif dan partisipasi kader dalam pembangunan maupun pengawasan di desa masing-masing sangat kami harapkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI MPO Pusat, Zuhad Aji Firmantono, menyatakan bahwa diharapkan kader HMI memiliki kontribusi proporsional di daerah. Kader HMI mampu menyumbangkan gagasan dan ide untuk pembangunan di Jepara. Baik secara sumber daya manusianya maupun dari sisi yang lain.

“Latar belakang pedidikan yang dimiliki kader memperkaya peran HMI. Jadi dioptimalkan sumbangsih pemikirannya di Jepara,” tandasnya.

(ks/zen/war/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia