Senin, 24 Sep 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Belajar Disiplin dari Paskibra

Sabtu, 28 Jul 2018 11:43 | editor : Ali Mustofa

Adelia Ayu Rosanti

Adelia Ayu Rosanti (Dok. Pribadi)

BARIS berbaris adalah kegiatan yang menjadi kegemaran Adelia Ayu Rosanti. Ketekunannya dalam hal baris berbaris menjadikannya salah satu Pasukan Pengibar Bendera Provinsi Jawa Tengah tahun lalu.

Karena sudah purna, sekarang ia tergabung dalam organisasi Purna Paskibraka Indoensia (PPI). Adelia –sapaan akrabnya- menyukai baris berbaris sejak duduk di SMP. Setelah melanjutkan ke SMA, ia bergabung dengan ekskul Pasukan Utama di SMAN 1 Mayong. Ekskul tersebut adalah pasukan khusus yang membidangi tentang baris.  “Saya tidak ikut kegiatan lain. Cuma Pastama. Karena baris mengajarkan filosofi kedisiplinan, komitmen, kekompakan, dan kekeluargaan,” ujarnya.

Dari kegiatan tersebut ia mewakili sekolahnya untuk seleksi Paskibraka. Setelah lolos di tingkat kabupaten melaju ke tingkat provinsi. Ia dipercaya menjadi pasukan 17 pagi dan sore. “Sekarang karena sudah purna kegiatannya ikut mendampingi tim pelatih latihan,” tutur gadis kelahiran Jepara, 24 Mei 2000 ini.

Selain itu juga ia mencoba pengalaman  modelling. Supaya memeliki wawasan lain dan mencoba hal yang baru. Beberapa kompetisi modelling pernah ia ikuti. Meski sering bersikap tegas dalam berbaris, ia juga tidak kalah menawan ketika berlenggak-lenggok di depan dewan juri. “Dalam kompetisi kadang dapat juara dan akdang tidak. Itu wajar. Yang penting dapat pengalaman berharga,” katanya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia