Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Kerap Diomeli Sopir Angkutan

Kamis, 26 Jul 2018 10:33 | editor : Ali Mustofa

Annisa Luthfi Riya

Annisa Luthfi Riya (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

BEKERJA di pengujian kendaraan bermotor sudah digeluti gadis yang akrab disapa Annisa Luthfi Riya selama satu tahun ini. Dari sana, banyak pengalaman pahit manis didapatkan. Termasuk diomelin sopir angkutan.

Dara yang akrab disapa Annisa ini mengaku, lulus dari D2 Pengujian Kendaraan Bermotor Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 2017 lalu. Setelah itu bekerja di Dinas Perhubungan (Dishub) Pati. Biasanya ia ditempatkan di bagian administrasi. Namun tak jarang ke bagian pengujian kendaraan langsung.  

“Walaupun baru bekerja selama satu tahun, banyak pengalaman yang saya dapatkan. Setiap hari harus bertemu dengan sopir. Pada saat pengujian, biasanya ada sopir yang komplain atau marah-marah kok lama. Ya saya mencoba berkomunikasi dengan baik kalau pengujian itu ada tahapannya. Memang harus dijelasin supaya paham,” tuturnya.

Meski demikian, perempuan kelahiran Pati, 26 Februari 1996 ini enjoy dengan pekerjaannya tersebut. Pekerjaan apapun menurutnya pasti ada kendalanya. Untuk menghilangkan kepenatan, warga Desa/Kecamatan Kayen ini memilih mengerjakan hal yang disukainya seperti traveling, bernyanyi, hingga berenang.

Kesukaan bungsu dari dua bersaudara terhadap travelling itu menjadikannya ingin mempromosikan pariwisata di Bumi Mina Tani. Sebab, potensi pariwisata di Pati ini sangat baik. Ia juga kerap mengajak teman-temannya untuk meramaikan wisata Pati.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia