Kamis, 13 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Kenalkan Sisi Positif Gulat

22 Juli 2018, 16: 25: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

Wahyu Sariningsih

Wahyu Sariningsih (DOK PRIBADI)

Berawal dari memiliki kekasih atlet gulat, Wahyu Sariningsih ikut mendalami olahraga tersebut. Bahkan sejak 2008 hingga sekarang ia dipercaya sebagai manajer gulat Kabupaten Grobogan.

”Awalnya awam dengan dunia gulat. Karena dulu sering ikut latihan pacar yang sekarang jadi suami. Jadi paham untuk sistem manajemen olahraga ini. Sekarang suami jadi pelatih gulat dan saya di manajemen yang kerap mendampingi latihan para atlet,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran Grobogan 22 Oktober 1990 ini pun sempat merasakan pengalaman pahit. Karena banyak masyarakat yang menganggap olahraga tersebut merupakan olahraga keras. Tak jarang setiap mencari anggota baru mengalami kesulitan.

”Awal membuka dulu, anggota cuma lima orang. Sekarang setiap tahun minimal 25 orang. Namun setiap kelulusan, kami kan harus mencari bibit baru lagi. Itu yang cukup susah,” katanya.

Padahal menurutnya, olahraga tersebut cukup baik dan melatih mental serta fisik anak. Bahkan tak seseram yang masyarakat bayangkan. ”Banyak hal positif yang dapat diambil dari olahraga ini. Apalagi anak sekarang sudah terpaku dengan gadget. Dengan latihan ini akan lebih bermanfaat sekaligus melatih bela diri,” tegas perempuan asal Desa Ngembak, Purwodadi ini.

Kini ia berharap ke depan semakin banyak anak muda yang tertarik dengan olahraga tersebut. Sehingga atlet gulat yang berasal dari Grobogan semakin banyak dan semakin berprestasi. 

(ks/aji/int/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia