Kamis, 13 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Gemar Baca Puisi Pendidikan

18 Juli 2018, 10: 26: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

Hesty Andriyani

Hesty Andriyani (Dok. Pribadi)

SETAHUN terakhir perempuan bernama lengkap Hesty Andryani ini gemar belajar membaca puisi. Puisi yang disukainya yakni puisi-puisi dengan tema pendidikan.
Dara kelahiran Jepara, 17 juni 2002 ini menceritakan, dia belajar membaca puisi melalui ekstrakurikuler teater yang diikutinya. "Teman-teman yang lain lebih memilih akting, namun saya lebih suka menekuni baca puisi," katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.
Di ekstrakulikuler itu, pelajar SMKN 1 Kalinyamat tersebut dibimbing langsung oleh pelatih teaternya. Dengan begitu, dia bisa mengapresiasi karya puisi dengan baik.
Bagi gadis yang tinggal di Desa Robayan, Kalinyamatan ini, puisi menjadi hal yang istimewa. Melalui puisi dia bisa mengekspresikan diri. "Selain itu juga menyalurkan kreativitas. Termasuk menyalurkan apa yang menjadi kegelisahan saya," tuturnya.
Selain aktif belajar puisi, saar ini Hesty juga sering ambil bagian dalam kegiatan budaya. Salah satunya pada gelaran Pesta Baratan Kalinyamatan. "Senang bisa ambil bagian dalam nguri-uri budaya Jepara," imbuhnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia