Rabu, 20 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Jadi Duta IPPNU Berkat Puisi

29 Mei 2018, 14: 12: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

Sa’yun Naimah

Sa’yun Naimah (DOK PRIBADI)

BERLATAR belakang dari keluarga Nahdliyin, membuat Sa’yun Naimah aktif dalam berorganisasi, terutama Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Undaan. Cewek yang tinggal di RT 1/RW 2 Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kudus, ini pun berhasil mewakili IPPNU Cabang Undaan menjadi finalis duta IPNU-IPPNU Kudus.

Belum lama ini dia terpilih menjadi juara II duta IPNU-IPPNU dari 18 finalis se-Kabupaten Kudus. ”Setelah melewati tes seleksi, interview hingga unjuk bakat finalis, saya tidak menyangka bisa juara II,” ungkapnya.

Mengenai bakat yang ditampilkan saat grand final, dia lebih suka dengan sesuatu yang berbau seni. Jadi Sa’yun pun tampil membacakan puisi. Di hadapan dewan juri, dia sempat diminta mengarang puisi secara langsung. ”Seketika waktu itu mulut saya merangkai kata dan membuat orang-orang terkejut. Puisi bertemakan Pena tersebut pun mendapat apresiasi dari dewan juri,” imbuhnya.

Sebelum menjadi pengurus harian di IPNU-IPPNU Kecamatan Undaan, cewek kelahiran Kudus, 21 September 2000 ini lebih dulu terjun di dunia seni. Dia masuk di teater Peace (teater IPNU-IPPNU Kecamatan Undaan). ”Saat ini saya juga sedang proses persiapan show teater. Yakni pertunjukan seni teater yang saya rintis untuk kali pertamanya bersama teman-teman anak ranting Undaan,” paparnya.

Selain itu, karena dinobatkan sebagai duta IPPNU, dia disibukkan dengan perannya yang fokus mengurus organisasi IPNU-IPPNU di Undaan. ”Setiap ada acara di ranting maupun di Kudus ya selalu hadir. Mengawal acara tersebut,” tegasnya.

(ks/ela/lil/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia