Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Yayasan Al Hamidiyyah Bekali Lulusan dengan Alquran

16 Mei 2018, 10: 35: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

SELAMAT: Siswa SMP Takhasus Alquran mendapat penghagaan dari Yayasan Al Hamidiyyah.

SELAMAT: Siswa SMP Takhasus Alquran mendapat penghagaan dari Yayasan Al Hamidiyyah. (RIS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BATEALIT – Yayasan Takhasus Alquran Al Hamidiyyah berhasil meluluskan 45 siswa SMP dan 14 SMK di yayasan itu. Lebih membanggakan karena seluruh siswa kelas IX SMP dan XII SMK lulus 100 persen. Acara wisuda dihadiri para wali siswa, Ketua Yayasan Al Hamidiyyah KH Humaidillah Yahya Al Hafidz, Kepala SMK Islam Ainur Rofiq, Kepala SMP Islam Isrohwati, dan para dewan guru.

Selain berhasil menguasai ilmu umum dan agama sebagaimana persyaratan pendidikan, para lulusan ini juga berhasil menghafalkan beberapa juz Alquran. Bukti para lulusan hafal Alquran, KH Humaidillah Yahyah Al Hafidz secara langsung menguji siswa sekolah itu. Ujian dilakukan acak. Mulai juz 26, 27, 29, sampai juz 30. Semua siswa berhasil meneruskan lafadz Alquran yang dibacakan ketua yayasan dan pengasuh Ponpes Al Hamidiyyah tersebut.

Juga ada penguji dari luar yang juga alumni Ponpes Al Hamidiyyah, Sofian Nur Khoirudin. Sofian juga mengisi tausiah di acara itu. Selain hafalan Alquran juga dipentaskan karya busana SMK setempat. Penampilan baca puisi dari siswa SMP menambah semarak acara itu.

Kepala SMK Islam Ainur Rofiq dalam sambutannya mengaku siap membantu melanjutkan siswa SMK ke sarjana. ”Kami siapkan antarkan anak bapak ibu. Cukup bawa kartu keluarga (KK) dan KTP. Nanti kami bantu masuk STIE di Ungaran. Gratis. Inilah bukti kepedulian kami terhadap para siswa lulusan SMK Takhasus Alquran,” jelasnya.

Kepala SMP Islam Isrohwati menyampaikan selain prestasi sekolah, siswa SMP di yayasan ini juga menjuarai beragam prestasi. Di antaranya  juara 1 Popda tingkat Kabupaten Jepara dan Karisidenan Pati Adelia Ega Rizkia. Juara I Ligas SMI se-Kabupaten Jepara Hilmal Maghfiroh.

KH Humaidi Yahya Al Hamidiyyah dalam sambutannya mengaku puas dengan hasil ujian nasional di dua sekolahnya. Juga puas dengan hafalan Alquran oleh siswa SMP dan SMK. ”Inilah bukti yayasan kami mencetak generasi yang cerdas ilmu umum dan agama terutama Alquran,” tandasnya.

Dalam maidoh hasanah Sofian mengajak para siswa agar mau tirakat. Agar masa tua bisa hidup lebih baik. ”Kalau mau hafal Alquran maka rajin deres. Siapa yang mau menjaga Alquran hidupnya akan mulia,” tandasnya. 

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia