Minggu, 16 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Seribu Pelajar Terima Bantuan Program Rembang Cerdas

20 April 2018, 10: 20: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SALURKAN BANTUAN: Kasubag TU Kemenag Rembang  Mohammad Ali Anshori didampingi Ketua Baznas Rembang Abdul Wahid Hasby menyerahkan bantuan program Rembang Cerdas.

SALURKAN BANTUAN: Kasubag TU Kemenag Rembang Mohammad Ali Anshori didampingi Ketua Baznas Rembang Abdul Wahid Hasby menyerahkan bantuan program Rembang Cerdas. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

KOTA – Sebanyak 80 pelajar dan 4 mahasiswa kurang mampu menerima zakat, infaq, sedekah dari ASN dan masyarakat umum yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang. Penyaluran program Rembang Cerdas dari Baznas ini total sudah disalurkan sebanyak 1.344 penerima.

Ketua Baznas Rembang Abdul Wahid Hasby disela-sela penyaluran yang dipusatkan di Kompleks Islamic Center. Menurutnya program yang disalurkan memang cukup banyak. Antara lain yang baru saja disalurkan mobil ambulance.

”Sebelumnya kami telah salurkan dua unit, untuk Kecamatan Lasem dan Kaliori, sehingga totalnya yang tersebar ada tujuh,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (19/4).

Bantuan secara simbolis kepada 80-an pelajar diberikan Kamis (19/4). Selebihnya  sekitar 1.224 penerima program telah disalurkan. Penyalurannya telah dikoordinir dinas di tiap-tiap kecamatan.

”Untuk mahasiswa saat ini kami baru empat orang. Masing-masing mereka mendapatkan Rp 1 Juta untuk menunjang keperluan kuliah,” jelasnya.

 Sementara yang kalangan pelajar SD hingga SMA sederajat masing-masing mendapatkan Rp 250 ribu. Harapannya ini dapat digunakan tambahan keperluan pendidikan, mulai buku dan lain sebagainya.

Tidak hanya  bidang pendidikan, Baznas turut menaruh kepedulian kepada fakir miskin di wilayah setempat. Setiap kecamatan ada 30 orang, sehingga totalnya ada 420 orang yang telah disalurkan masing-masing Rp 250 ribu.

”Bukan hanya itu saja setiap kecamatan menerima pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) masing-masing kecamatan 1 unit,” katanya.

Dengan demikian totalnya ada 14 RTLH. Dengan stimulant masing-masing penerima sebesar Rp 10 juta. Termasuk hari Rabu kemarin juga tinjau dan survey rumah warga Desa Sudo, Kecamatan Sulang.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia